Breaking News:

Berita Jembrana

I Ketut Wardana Dikukuhkan sebagai Bendesa Sangkaragung, Begini Harapan Wabup Jembrana

Terpilih selaku Bendesa Adat masa bhakti 2021-2026, I Ketut Wardana dimana untuk kedua kalinya menjabat sebagai Bendesa Adat Sangkaragung

Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana | Editor: Wema Satya Dinata
ist/humas
Pengukuhan Bendesa Adat Sanggkaragung, I Ketut Wardana oleh Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna Minggu 22 Agustus 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Wakil Bupati (Wabup) Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna menghadiri pengukuhan Bendesa dan Prajuru Desa Adat Sangkaragung, Kecamatan Jembrana.

Pengukuhan yang digelar di Pura Desa dan Puseh Desa Adat Sangkaragung, Minggu 22 Agustus 2021 dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan serta dihadiri oleh Kepala kantor kementerian agama Jembrana I Gede Sumarawan, Ketua MDA Kabupaten Jembrana I Nengah Subagia, Camat Jembrana Kadek Agus Arianta bersama unsur Muspika, serta masyarakat kelurahan Sangkaragung.

Terpilih selaku Bendesa Adat masa bhakti 2021-2026, I Ketut Wardana dimana untuk kedua kalinya menjabat sebagai Bendesa Adat Sangkaragung.

Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna mengucapkan selamat atas terpilihnya, Bendesa dan Prajuru Desa Adat Sangkaragung yang dikukuhkan.

Baca juga: BWS Minta Rp 50 Miliar ke Pusat, Tangani Abrasi di Jembrana dan Tabanan

Kedepan, pihaknya berharap, agar bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Karena Bendesa Adat, merupakan ujung tombak, mitra kerja dari Pemerintah Kabupaten Jembrana.

Sehingga, diharapkan terus menjaga sinergitas antara desa adat dengan pemerintah, baik itu desa dinas, kelurahan, kecamatan maupun pemerintah Kabupaten Jembrana.

“Ini menjadi hal yang sangat penting, sinergitas harus terus terjalin dengan baik, karena bagaimanapun juga muara dari tata kelola pemerintahan kita adalah bagaimana mensejahterakan masyarakat kita ,” ucapnya.

Pria yang karib disapa Ipat itu mengungkapkan, bahwa bendesa desa adat beserta prajuru untuk lebih meningkatkan peran aktifnya guna bersama-sama bersinergi dengan lurah, dan prebekel.

Yakni dengan ikut menjaga desa masing-masing ditengah pandemi covid-19 khususnya dalam pemberlakuan PPKM ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved