Breaking News:

Berita Badung

Marak Tawaran Pinjaman Online, Kadis Koperasi dan UKM Badung Imbau Masyarakat Jangan Tergiur

Tidak jarang penawar pinjaman online itu tidak mau ketemu. Bahkan jika dipancing untuk bertemu pihak yang memberi tawaran menghilang

Penulis: I Komang Agus Aryanta | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Badung Made Widiana 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Kasus pinjaman online ilegal marak terjadi di kalangan masyarakat. Bahkan pinjaman yang didapat melalui SMS tidak jarang ditemukan, dengan memberikan no.KTP dan yang lainnya.

Kendati demikian, pemerintah kabupaten Basung melalui Dinas Koprasi UKM dan Perdagangan meminta masyarakat tidak menghiraukan hal itu.

Pasalnya bisa saja penipuan atau membebankan bunga terlalu besar.

Tidak jarang penawar pinjaman online itu tidak mau ketemu. Bahkan jika dipancing untuk bertemu pihak yang memberi tawaran menghilang.

Baca juga: Walau Masih Pandemi, Pemkab Badung Tetap Pasang Anggaran Promosi Pariwisata di APBD Perubahan 2021

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Badung, Made Widiana tidak menampik hal tersebut. Bahkan dirinya sendiri mengaku sempat menerima tawaran pinjaman online.

"Saya sempat dihubungi, setelah saya pancing bahwa saya sedang memerlukan dana, saya minta ketemu dan menghadap  di kantornya. Setelah saya begitukan,  saya malah diblokir oleh yang bersangkutan," ujar Widiana, saat dikonfirmasi Minggu 22 Agustus 2021.

Menurutnya, pinjaman online ilegal tersebut belum bisa diketahui keberadaannya.

Namun, pihaknya memastikan pinjaman online tersebut bukan merupakan produk dari koperasi yang berada di bawah bimbingannya.

Pihaknya pun berharap agar masyarakat tidak terpancing atas  bujuk rayuan dari pihak pinjaman online ilegal.

"Saat ini kami sedang melacak asal-usul perusahaan tersebut. Saya berharap masyarakat lebih cerdas menyikapi pinjaman ilegal tersebut, jangan sampai terkena pinjaman yang belum jelas itu," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved