Breaking News:

Berita Klungkung

Tinjau Proyek Fisik di Nusa Penida, Suwirta Minta Dinas PU Optimalisasi Sumber Mata Air Temeling

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, bersama tim monitoring dan evaluasi telah meninjau sejumlah pekerjaan fisik di wilayah Kecamatan Nusa Penida

Penulis: Eka Mita Suputra | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama tim monitoring dan evaluasi telah meninjau sejumlah pekerjaan fisik di wilayah Kecamatan Nusa Penida, Jumat 20 Agustus 2021 - Tinjau Proyek Fisik di Nusa Penida, Suwirta Minta Dinas PU Optimalisasi Sumber Mata Air Temeling 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, bersama tim monitoring dan evaluasi telah meninjau sejumlah pekerjaan fisik di wilayah Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Bali.

Saat meninjau proyek fisik di Desa Batumadeg, Suwirta meminta Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) melakukan optimalisasi pada mata air Temeling.

"Saya sudah turun bersama tim monev, Jumat (20 Agustus 2021) lalu untuk memastikan pekerjaan fisik berjalan dengan baik sesuai rencana." ujar Suwirta, Minggu 22 Agustus 2021.

Monev diawali di Pelabuhan Roro yang terletak di Desa Kutampi.

Baca juga: Proyek TK Gema Santi Klungkung Terkendala Administrasi Lahan, Dewan Akan Panggil Disdik

Di tempat ini tengah dilakukan perbaikan pada Moveable Bridge Pelabuhan Roro senilai Rp 6.69 miliar (DAK).

Namun pekerjaan sedang dikerjakan di workshop PT. Haffi Indonesia di Tangerang dengan progres sudah mencapai 28.8%.

Suwirta berpesan supaya konsultan pengawas yang ditugaskan di Tangerang memantau pekerjaan dengan baik.

Demikian juga setelah perangkat datang dari Tangerang, sebelum dirakit agar diperiksa dengan rinci, sehingga hasilnya sesuai perencanaan.

Selanjutnya monev Pengembangan Jaringan Distribusi dan Sambungan Rumah di Desa Batumadeg dengan pelaksana PT. Ananda Bangun Nusa senilai Rp 226,503,083 yang sudah berjalan 74,5%.

Bupati Suwirta menugaskan agar Perbekel Batumadeg mempercepat pengadaan pompa yang rusak, sehingga seluruh masyarakat Batumadeg yang berjumlah sekitar 600 KK bisa dilayani dengan Pamsimas yang dikelola oleh Bumdes.

"Saya tugaskan Kadis PUPRPKP selanjutnya untuk mengkaji optimalisasi mata air Temeling. Jangan sampai sumber air banyak, namun warga tidak menikmati air bersih," ungkapnya.

Rombongan monev selanjutnya bergerak menuju Pekerjaan fisik yang telah rampung, diantaranya pemeliharaan Jalan Kabupaten Caruban - Sekartaji dengan nilai Rp 2,799,980,000, pembangunan/peningkatan Jalan Sekartaji - Sedihing senilai Rp 4,735,858,000 dan pemeliharaan berkala Jalan Tanglad - Wates senilai Rp 3,893,895,000.

Baca juga: Pendederan di Klungkung Sempat Diterjang Ombak, Ribuan Telur Penyu Gagal Menetas

Saat melintasi Jalan Sekartaji - Caruban, Bupati Suwirta bersama Ny. Ayu Suwirta menyempatkan menikmati indahnya pemandangan alam lembah perbukitan serta jalanan yang berkelok dan telah diaspal coldmix.

Kepada Dinas PUPRPKP diminta untuk mengawasi dengan baik seluruh jalan yang saat ini dalam masa pemeliharaan. (*).

Kumpulan Artikel Klungkung

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved