Breaking News:

Berita Tabanan

Kasus Aktif Covid-19 Masih Tinggi, Satgas Tabanan Klaim Ketersediaan Tempat Isoter Mencukupi

Tujuannya adalah untuk menekan laju kasus tersebut. Namun, dalam sepekan terakhir kondisi perkembangan kasus aktif cenderung masih tinggi

Penulis: I Made Prasetia Aryawan | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Kadis Kesehatan Tabanan, dr Nyoman Suratmika. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Tabanan menggandeng apparat kepolisian dan TNI untuk gencar melakukan penjemputan pasien positif yang sedang isolasi mandiri untuk dibawa ke isolasi terintegrasi sejak beberapa waktu lalu.

Tujuannya adalah untuk menekan laju kasus tersebut. Namun, dalam sepekan terakhir kondisi perkembangan kasus aktif cenderung masih tinggi.

Menurut data yang diperoleh dari Dinas Kominfo Tabanan, pada periode 1-7 Agustus 2022 jumlah warga yang terkonfirmasi positif sebanyak 897 orang dan yang sembuh sebanyak 791 orang.

Kemudian di periode 8-14 Agustus 2021 total ada 994 orang yang terkonfirmasi positif dan 1.101 orang dinyatakan sembuh.

Baca juga: Simpan 30 Ribu Butir Pil Koplo & Sabu, Bagus Dibekuk Jajaran Polres Tabanan & Dijerat Pasal Berlapis

Selanjutnya pada periode 15-21 Agustus 2021 total 826 orang positif dan 855 orang dinyatakan sembuh. Dari data tersebut kasus terkonfirmasi positif tergolong masih tinggi.

Disisi lain menurut data dari Polres Tabanan, hunian pasien Covid 19 yang tanpa gejala atau bergejala ringan (OTG-GR) masih terbilang tinggi.

Khusus di Asrama Poltrada Bali yang berlokasi di Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan tersisa 106 tempat tidur dari kapasitas 280 tempat tidur hingga hari ini. Artinya jumlah akhir pasien yang masih isolasi terpusat sebanyak 174 orang.

Sedangkan pasien yang menjalani isolasi terpusat di Hotel Pop yang ada di Denpasar ketersediaan tempat tidur tersisa 35 dari kapasitas 220 tempat tidur per hari ini.

Data terakhir yang menjalani isolasi terpusat di Hotel Pop di wilayah Denpasar sebanyak 185 orang.

"Angka perkembangan Covid 19 di Tabanan masih tinggi bahkan meningkat setiap harinya," kata Kepala Dinas Kesehatan Tabanan, dr Nyoman Suratmika saat dikonfirmasi, Senin 23 Agustus 2021 sembari menyebutkan hingga Minggu 22 Agustus 2021 kemarin jumlah warga yang positif dan menjalani perawatan sebanyak 1.243 orang tersebar di beberapa tempat.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved