Breaking News:

Tenis

Langkah Ashleigh Barty Belum Terhentikan di Cincinnati, Rublev Depak Medvedev

Kemenangan itu membawa Barty ke babak final turnamen ke-19 kalinya, dan menjadi yang kesembilan kalinya di tingkat WTA 1000 atau lebih tinggi.

Editor: DionDBPutra
AFP/MATTHEW STOCKMAN/ GETTY IMAGES
Ashleigh Barty dari Australia membalas pukulan Heather Watson dari Inggris Raya dalam pertandingan tenis Western & Southern Open di Lindner Family Tennis Center Ohio, 18 Agustus 2021. 

TRIBUN-BALI.COM - Unggulan pertama tunggal putri Ashleigh Barty memastikan posisinya di partai puncak Cincinnati Masters 2021 setelah mengalahkan non-unggulan Angelique Kerber 6-2, 7-5 dalam waktu satu jam 14 menit, Sabtu waktu Ohio 21 Agustus 2021.

Kemenangan itu membawa Barty ke babak final turnamen ke-19 kalinya, dan menjadi yang kesembilan kalinya di tingkat WTA 1000 atau lebih tinggi.

"Saya tidak melakukan banyak kesalahan. Angie bermain dengan sangat bagus dan membuat. poin-poin sulit. Untungnya saya bisa mendapat poin dengan baik," tutur Barty, demikian dilansir WTA Tennis lewat laman resminya.

Baca juga: Medvedev Lolos ke Semifinal ATP Masters 2021 di Cincinnati, Barty Tekuk Krejcikova

Baca juga: Naomi Osaka Tersingkir dari Cincinnati, Barty Melewati Azarenka

Seperti dalam dua kemenangan sebelumnya atas Krejcikova dan Victoria Azarenka, petenis Barty juga menguasai lawan-lawannya melalui kombinasi servis dan kemampuan untuk meningkatkan peluang pada poin-poin penting.

Meskipun persentase servis pertamanya melawan Kerber hanya 56 persen, Barty tetap melepaskan 12 ace untuk membuat total ace di turnamen ini menjadi 34.

Statistik lainnya, Barty membukukan 29 winner dan 18 kesalahan sendiri, dan 16 winner, sedangkan Kerber membuat 16 winner dan 21 kesalahan sendiri.

"Angie sedang bermain bagus, saya tidak bisa mengeksekusi poin dengan cara yang saya inginkan. Ini membuat saya frustrasi awalnya. Tapi saya mampu membangun tekanan padanya, dan akhirnya keluar dari situasi sulit," kata Barty.

Rublev Depak Medvedev

Di bagian putra, unggulan keempat asal Rusia Andrey Rublev untuk pertama kali mengalahkan rekan senegaranya Daniil Medvedev yang terjadi di babak semifinal Cincinnati Masters 2021, Sabtu waktu Ohio, Amerika Serikat.

Daniil Medvedev dari Rusia  saat melawan Pablo Carreno Busta dari Spanyol di turnamen  Cincinnati Masters 2021  di Mason, Ohio 20 Agustus 2021.
Daniil Medvedev dari Rusia saat melawan Pablo Carreno Busta dari Spanyol di turnamen Cincinnati Masters 2021 di Mason, Ohio 20 Agustus 2021. (AFP/DYLAN BUELL / GETTY IMAGES)

Rublev mencetak kemenangan setelah empat kali usaha yang berujung kegagalan pada pertemuan sebelumnya, mencatatkan skor 2-6, 6-3, 6-3 dalam pertandingan berdurasi dua jam dan 22 menit ini.

"Poinnya sangat ketat. Pertandingan tadi sangat intens, begitu banyak reli panjang, butuh ketangguhan tinggi. Sangat mirip dengan pertandingan catur," kata Rublev, seperti dilansir ATP Tour di laman resminya.

Hasil positif itu tidak hanya mengantarkannya pada babak final turnamen ATP Masters 1000 untuk kedua kalinya, tapi juga meningkatkan kepercayaan dirinya atas unggulan teratas Medvedev.

Bagi petenis peringkat tujuh itu, Medvedev adalah petenis yang sulit didikte dalam pertandingan. Butuh kemampuan lebih agar taktik seorang pemain bisa mengoreksi permainan Medvedev.

"Medvedev adalah salah satu petenis yang tidak akan memberi kesempatan menyerang. Saya harus punya kekuatan yang cukup dan memilih momen yang tepat. Ini memberi saya lebih banyak kepercayaan diri bahwa saya bisa bersaing dengannya," Rublev mengungkapkan.

Petenis berusia 23 tahun itu mencapai final Masters 1000 pertamanya di Monte-Carlo pada April dan akan menghadapi unggulan ketiga Alexander Zverev atau finalis Roland Garros Stefanos Tsitsipas dalam partai puncak pada Minggu waktu setempat. (antara)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved