Breaking News:

Berita Bali

Bali Masih Terapkan PPKM Level 4, Anggota DPR RI Kariyasa Adnyana: Sudah Melalui Pertimbangan Khusus

pemerintah pusat memutuskan untuk tetap menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di seluruh Provinsi Bali mulai 24

Penulis: Ragil Armando | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Ragil Armando
Anggota Komisi IX DPR RI yang juga membidangi kesehatan, Ketut Kariyasa Adnyana 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Tren kasus Covid-19 mulai menunjukkan penurunan di Bali dalam beberapa waktu terakhir.

Bahkan, dari data Satgas Covid-19  pada Senin (23/8/2021) tercatat jumlah terkonfirmasi positif sebanyak 434 orang dengan tingkat kesembuhan sebanyak 1.012 orang dan 66 pasien meninggal dunia.

Namun, pemerintah pusat memutuskan untuk tetap menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di seluruh Provinsi Bali mulai 24 Agustus 2021 hingga 30 Agustus 2021 mendatang.

Terkait hal tersebut, Anggota Komisi IX DPR RI yang juga membidangi kesehatan, Ketut Kariyasa Adnyana mengakui hal tersebut.

Baca juga: PPKM Level 4 Bali Diperpanjang, Syarat Perjalanan Udara Tidak Berubah

Menurut dia, penerapan Bali pada PPKM Level 4 itu menurutnya sudah memenuhi berbagai pertimbangan khusus dari Satgas Covid-19 dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Apalagi, menurut Anggota DPR RI Dapil Bali itu kasus di Bali masih tetap tinggi jika dibandingkan dengan daerah lainnya.

“Begini saya kira itu sudah ada pertimbangan khusus dari Kementerian Kesehatan maupun Satgasnya. Karena kita lihat itu kan statusnya masih kasusnya tinggi, walaupun ada penurunan,” katanya saat dikonfirmasi, Selasa 24 Agustus 2021.

Ia juga menyebutkan bahwa walaupun dari segi vaksinasi Bali tetap tinggi, tetapi kasus dan angka kematian Covid-19 cukup besar.

“Karena kalau kita lihat dari segi vaksinasi Bali itu kan paling tinggi secara nasional, tapi kok kasusnya cukup tinggi.

Malahan beberapa hari kemarin sempat 4 besar. Kemudian angka kematian juga cukup besar,” ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved