Liga Spanyol

Real Madrid Tawarkan Rp 2,7 Triliun untuk Kylian Mbappe, PSG Masih Pikir-pikir

Seturut laporan Sky Sports pada Rabu 25 Agustus 2021, tawaran itu diajukan oleh Real Madrid dua hari yang lalu dan PSG masih mempertimbangkannya.

Editor: DionDBPutra
AFP/LOIC VENANCE
Pemain depan Paris Saint-Germain Kylian Mbappe (kiri), Presnel Kimpembe (tengah) dan rekan-rekan bersukaria setelah mencetak gol ke gawang Brest di Stadion Francis-Le Ble di Brest, Jumat 20 Agustus 2021. 

TRIBUN-BALI.COM - Real Madrid dilaporkan telah mengajukan penawaran senilai 160 juta euro atau kira-kira setara Rp2,7 triliun untuk membeli Kylian Mbappe dari Paris Saint Germain ( PSG).

Seturut laporan Sky Sports pada Rabu 25 Agustus 2021, tawaran itu diajukan oleh Real Madrid dua hari yang lalu dan PSG masih mempertimbangkan posisi mereka.

Dalam laporan yang sama, Mbappe disebutkan sudah menyampaikan kepada PSG bahwa ia ingin mewujudkan mimpinya bermain di Real Madrid.

Baca juga: Update Bursa Transfer Pemain 2021 Terkini: Real Madrid Siap Boyong Mbappe, Chelsea Incar Saul Niguez

Baca juga: Terbaru Bursa Transfer Liga Prancis: Mbappe Tolak Tawaran Kontrak, PSG Pasrah

Penawaran tersebut sedikit banyak bisa membuat PSG berada dalam posisi terjepit, mengingat kontrak Mbappe hanya tersisa satu musim lagi dan negosiasi perpanjangan sejauh ini belum memperlihatkan tanda positif.

Apabila PSG menolak tawaran tersebut dan Mbappe memutuskan tetap tidak memperpanjang kontraknya, Real Madrid bisa menawarkan kontrak langsung pada Januari nanti untuk mendapatkan bintang berusia 22 tahun itu pada musim panas 2022 nanti secara gratis.

Mbappe dibeli PSG dari AS Monaco pada 2018 seharga 145 juta euro (sekira Rp2,4 triliun) disertai klausul tambahan senilai 33 juta euro (sekira Rp593 miliar) setelah menghabiskan satu musim di ibu kota Prancis dengan status pinjaman.

Mbappe membantu PSG mengoleksi tiga gelar juara Liga Prancis, tiga trofi Piala Prancis, dua trofi Piala Liga Prancis serta menjadi runner-up Liga Champions 2019/20.

Torehan 133 gol dalam 174 penampilan di semua kompetisi untuk PSG jelas membuat Mbappe jadi salah satu buruan klub elit Eropa.

Perpanjang kontrak Federico Valverde

Real Madrid secara resmi sudah memperpanjang kontrak dari gelandang asal Uruguay Federico Valverde hingga tahun 2027 mendatang.

Dikutip dari situs resmi Real Madrid, Rabu 25 Agustus 2021, penandantanganan kontrak baru ini dihadiri oleh Valverde dan presiden dari El Real, Florentino Perez.

" Real Madrid dan Federico Valverde telah mencapai kesepakatan mengenai perpanjangan kontrak sang pemain dalam kesepakatan yang mengikatnya dengan klub selama enam musim ke depan, hingga 30 Juni 2027," tulis pernyataan resmi Real Madrid.

Sebelumnya Valverde masih memiliki kontrak dengan Madrid hingga 2025, namun pada akhirnya manajemn klub memutuskan untuk menambah durasi dari kontraknya hingga dua tahun ke depan.

Selain perpanjangan kontrak, Valverde juga akan menerima kenaikan gaji karena keberhasilannya menjadi salah satu pemain penting di dalam skuad Los Blancos.

Keputusan Madrid memperpanjang Valverde ini diperkirakan sebagai langkah untuk mempersiapkan pemain tersebut untuk menjadi suksesor dari Luka Modric yang saat ini sudah berusia 35 tahun.

Selama membela Real Madrid, Valverde tercatat sudah membukukan 104 penampilan di semua ajang serta menghasilkan 5 gol dan 6 assist.

Sebelumnya Real Madrid sudah memperpanjang kontrak dari beberapa pemainnya seperti Karim Benzema, Luka Modric dan Thibaut Courtois. (antara)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved