Breaking News:

Berita Bangli

Babinsa Bangli Bantu Satgas Covid-19 Evakuasi Warga Terkonfirmasi Positif ke Tempat Isoter

Proses evakuasi melibatkan Forkopicam untuk memberikan edukasi pada keluarga, perihal situasi di sekitar yang kurang memungkinkan penerapan isolasi

Penulis: Muhammad Fredey Mercury | Editor: Wema Satya Dinata
Istimewa
seorang warga asal Desa Abuan, Susut saat dijemput Satgas Covid-19 untuk melaksanakan isolasi terpusat kabupaten. Kamis (26/8/2021) 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI – Tak hanya melakukan pengawasan protokol kesehatan, hingga pangawasan PPKM, Babinsa Kodim 1626/Bangli juga membantu pelaksanaan evakuasi warga yang terpapar covid-19 ke tempat isolasi terpusat Kabupaten.

Seperti yang dilakukan Koramil 1626-02/Susut pada Kamis 26 Agustus 2021.

Evakuasi pada hari ini dilakukan terhadap warga dari wilayah Desa Abuan, Susut.

Proses evakuasi melibatkan Forkopicam untuk memberikan edukasi pada keluarga, perihal situasi di sekitar yang kurang memungkinkan penerapan isolasi desa.

Baca juga: Simpan Sabu di Celana, Penjual Bahan Pangan di Bangli Diamankan Polisi

Serta pentingnya isolasi terpusat, agar warga yang terkonfirmasi positif covid-19 mendapat penanganan 24 jam dari tenaga kesehatan.

Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana menjelaskan, kegiatan jajarannya merupakan bagian dari percepatan penanganan sesuai program penanganan Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Bangli, serta Muspika jajaran sebagai pelaksananya.

Ia menegaskan, evakuasi yang dilakukan berdasarkan persetujuan dari pihak keluarga.

“Upaya yang kami lakukan adalah untuk kesembuhan pasien, serta mencegah terjadinya penyebaran pada keluarga terdekat dan masyarakat di lingkungan sekitarnya,” jelas Dandim.

Sementara itu, Humas Satgas Covid-19 Bangli, I Wayan Dirgayusa menyebutkan dari laporan perkembangan kasus virus corona per hari Kamis (26/8/2021), angka kesembuhan kembali mengalami peningkatan, di mana 66 warga dinyatakan sembuh.

Dengan demikian, secara akumulatif 3.857 orang dari total 4.543 kasus, telah dinyatakan sembuh.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved