Breaking News:

Berita Badung

Tingkatkan Pengamanan Mako, Kapolres Badung Langsung Gelar Latihan Sispam Mako Polres

Kepala Kepolisian Resort Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH., pimpin langsung pelaksanaan latihan

Penulis: I Komang Agus Aryanta | Editor: Karsiani Putri
I Komang Agus Aryanta
Kapolres Badung saat melakukan pengecekan di beberapa titik di Mako Polres Badung pada Kamis 26 Agustus 2021 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Kepala Kepolisian Resort Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH., pimpin langsung pelaksanaan latihan Sistem Pengamanan Mako Polres (Sispam Mako) yang dilaksanakan di seputaran Mapolres Kamis, 26 Agustus 2021.

Sispam ini pun dilakukan untuk memastikan kondisi aman di Mako.

Pemeriksaan mulai dilakukan dengan melakukan pengecekan di depan Mako Polres hingga gedung Satlatas Polres Badung.

Sispam Mako dipastikan sesuai dengan SOP yang berlaku.

Pada kesempatan itu, Kapolres Badung mengatakan latihan Sistem Pengamanan Markas Komando bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah upaya pengrusakan dan serangan fisik terhadap Mapolres Badung yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

"Latihan ini sudah memiliki Prosedur Tetap Sistem Pengamanan Markas Komando (Pam Mako) sebagai pedoman bagi seluruh personel Polres Badung," ujarnya.

“Pelatihan Sispam Mako atau Sistem Pengamanan Markas komando hari ini, sangat bagus, terima kasih," ucapnya di lapangan Apel Mapolres usai mengevaluasi kegiatan latihan.

Dalam simulasi ini diawali dengan suara bel (Alarm Stelling) oleh salah satu petugas Satsabhara, pasalnya ada informasi ancaman dari orang yang tidak dikenal terhadap Mako Polres.

Sehingga personil segera menempati pos-pos yang telah ditentukan dipimpin Pandalnya masing-masing. 

“Awalnya ada tanda bahaya, kemudian dengan sigap seluruh personil Polres Badung menyisir dan menempati seluruh tempat yang berada di posnya masing-masing untuk memeriksa keadaan serta menjaga kondisi Mako," beber pria lulusan Akpol 2002 itu.

Selanjutnya, Kapolres Badung ikut memeriksa seluruh keadaan Mako dan kesiapan seluruh personil yang sudah menempati posisi di titik-titik rawan (Pos-Pos) yang telah ditentukan.

BACA JUGA: Cegah Peredaran Narkoba di Desa, BNNP Bali Gelar Tes Urine

"Dengan adanya latihan Sispam Mako ini, saya berharap agar semua anggota tanggap, tanggon dan trengginas terhadap perkembangan  situasi saat ini,"jelasnya.

BACA JUGA: Selama Sidak Masker, Sebanyak 6.321 Warga Terjaring di Denpasar, Denda yang Terkumpul Rp178,9 Juta 

"Misalnya ada kebakaran, demo dan yang lainnya apa yang harus dilakukan itu yang penting. Sehingga kita selalu siap menghadapi situasi apapun," tungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved