Breaking News:

Paralimpiade Tokyo 2020

Jadwal Atlet Indonesia Hari Ini, Menanti Medali Kedua dari Paralimpiade Tokyo

Dari jumlah atlet yang tampil hari ini, dua di antaranya Fadli dan Saptoyoga akan bersaing untuk bisa menorehkan medali di pesta

Editor: DionDBPutra
ANTARA/HO-NPC Indonesia
Atlet para-balap sepeda Indonesia untuk Paralimpiade Tokyo Muhammad Fadli Imammudin menjalani latihan hari ketiga di Izu Velodrome, Minggu 22 Agustus 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, TOKYO - Indonesia menanti medali kedua dari ajanh paralimpiade Tokyo hari ini Jumat 27 Agustus 2021.

Empat wakil Indonesia yakni Muhammad Fadli Imammudin dari para-balap sepeda, Saptoyoga Purnomo wakil para-atletik, serta Komet Akbar dan Adyos Astan dari para-tenis meja akan melanjutkan perjuangan mereka hari ini.

Dari jumlah atlet yang tampil hari ini, dua di antaranya Fadli dan Saptoyoga akan bersaing untuk bisa menorehkan medali di pesta olahraga terbesar di dunia untuk atlet panyandang disabilitas tersebut.

Muhammad Fadli Imammudin akan mengawali langkah Merah Putih pada hari ini dengan turun di nomor nomor C4 4000m individual pursuit putra cabang olahraga para-balap sepeda di Izu Velodrome mulai pukul 08:38 WIB.

Baca juga: PROFIL Ni Nengah Widiasih: Sosok Peraih Medali Pertama untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2021

Baca juga: Termasuk Ni Nengah Widiasih, Inilah Daftar Lengkap Wakil Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2021

Fadli akan terlebih dahulu bersaing pada babak kualifikasi dengan enam pesepeda dunia lainnya yakni, Andre Luiz Grizante (Brazil), Diego German Duenas (Kolombia), Carol-Eduard Novak (Rumania), Sergei Pudov (RPC), Jozef Metelka (Slovakia), dan Ronan Grimes (Irlandia).

Dari hasil kualifikasi, dua peserta dengan catatan waktu terbaik berhak melaju ke final untuk memperebutkan medali emas yang dijadwalkan bergulir pada hari yang sama pukul 13:22 WIB.

Sementara posisi ketiga dan keempat pada babak kualifikasi akan memperebutkan medali perunggu pada pukul 13:15 WIB.

Melihat peta persaingan, peluang Fadli menorehkan medali terbuka. Terlebih salah satu lawan terberatnya yakni Jody Cundy asal Inggris Raya tidak akan berlomba pada nomor C4 4000m individual pursuit putra.

Selain itu, sang pelatih Fadillah Umar mengatakan Fadli telah melakukan serangkaian persiapan dan siap tampil pada hari ini.

"Dari awal persiapan Fadli memang untuk tampil di nomor 4000 meter karena ia memiliki endurance bagus. Dengan absennya Cundy maka membuka persaingan antar pebalap," kata Fadillah Umar dalam siaran pers NPC Indonesia yang diterima di Jakarta, Kamis 26 Agustus 2021.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved