Breaking News:

Berita Badung

Syarat Masuk Bali Bisa Rapid Antigen, Trafik Penumpang di Bandara Ngurah Rai Naik Hingga 15 Persen

Syarat Masuk Bali Bisa Rapid Antigen, Trafik Penumpang di Bandara Ngurah Rai Naik Hingga 15 Persen

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Karsiani Putri
Zaenal Nur Arifin
Pemeriksaan dokumen kesehatan penumpang di terminal keberangkatan domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali 25 Agustus 2021 lalu 

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Semenjak regulasi menyatakan bahwa pengguna moda transportasi udara Jawa-Bali bisa menggunakan hasil rapid Antigen 1x24 jam bagi yang sudah vaksin Covid-19 lengkap, dan trafik penumpang di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali terlihat ada peningkatan.

"Dari regulasi baru itu sudah ada terlihat peningkatan walaupun memang belum banyak, jadi sekitar 10 sampai 15 persen. Ditambah sekarang kebijakan pemerintah menyatakan harga tes PCR turun dan kami sudah menyesuaikannya juga," ujar Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Taufan Yudhistira saat dihubungi tribunbali.com, Jumat 27 Agustus 2021.

Penyesuaian harga tes PCR tersebut pun menurut Taufan sedikit mempengaruhi peningkatan trafik penumpang di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali meskipun belum terlalu signifikan pengaruhnya.

Kalau dilihat, baik itu terminal kedatangan maupun keberangkatan domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali peningkatan tersebut rata-rata peningkatan mencapai 15 persen.

BACA JUGA: Kisah Sri Rintis 'Kripik Biru' yang Populer di Bali, Khas Berbahan Kepala dan Leher Ayam

Dari data Lalu Lintas Jalur Udara (LLJU) di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, kedatangan tertinggi terjadi kemarin 26 Agustus 2021 mencapai 2.232 penumpang dan sehari sebelumnya 25 Agustus 2021 tercatat 1.871 penumpang.

Sementara di terminal keberangkatan dengan periode yang sama (26 dan 25 Agustus 2021) tercatat ada 1.720 dan 1.861 penumpang.

BACA JUGA: Meski Pandemi, Pembeli Siberian Husky Tetap Ramai, Bisa Hasilkan Omzet Rp25 Juta Per Bulan

Disinggung mengenai apakah terjadi juga peningkatan calon penumpang yang memanfaatkan layanan tes PCR di Bandara setelah dilakukan penyesuaian harga, Taufan menyampaikan normal tidak terjadi peningkatan signifikan.

"Normal saja (tidak terjadi peningkatan signifikan) kalau untuk calon penumpang pesawat yang memanfaatkan pelayanan tes PCR di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali," demikian kata Taufan. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved