Breaking News:

Berita Badung

Turunkan 60 Personil, Polres Badung Pastikan Pantai Tutup Saat Banyupinaruh

Saat Banyupinaruh yang jatuh pada Minggu 29 Agustus 2021 mendatang biasanya masyarakat beramai-ramai untuk melukat atau membersihkan diri dengan mandi

Penulis: I Komang Agus Aryanta | Editor: M. Firdian Sani
Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Kabag Ops Polres Badung Kompol I Putu Ngurah Riasa, SIP 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Saat Banyupinaruh yang jatuh pada Minggu 29 Agustus 2021 mendatang biasanya masyarakat beramai-ramai untuk melukat atau membersihkan diri dengan mandi di pantai.

Hanya saja lantaran Badung masih Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, akses pantai pun ditutup.

Penutupan dilakukan tak lain untuk mengurangi adanya kerumunan yang terjadi, sehingga kasus positif covid-19 di Badung bisa ditekan. Hanya saja untuk memastikan akses pantai tetap tutup saat Bayupinaruh, aparat kepolisian pun menerjunkan puluhan personilnya untuk melakukan penjagaan.

Kabag Ops Polres Badung Kompol I Putu Ngurah Riasa, SIP menyebutkan saat dikonfirmasi tak menampik hal tersebut. Pihaknya pun memastikan jika akses pantai tetap tutup ditengah pandemi covid-19.

Antisipasi Masyarakat Kunjungi Pantai Sanur Saat Banyu Pinaruh, Pemkot Denpasar Ketatkan Penjagaan

"Sesuai Inmendagri dan Instruksi Gubernur akses pantai di Badung masih tetap tutup. Meski saat banyupinaruh," ucapnya Jumat 27 Agustus 2021.

Dijelaskan, ada beberapa akses pantai yang bisanya ramai dikunjungi warga seperti, pantai Berawa, Fins Beach, Batu Bolong, Pererenan, dan yang lainnya. Kendati demikian semua itu akan menjadi atensi aparat kepolisian, agar tidak ada warga yang melakukan bayupinaruh.

"Kita imbau agar masyarakat melakukan banyupinaruh di rumah masing-masing. Sehingga tidak menimbulkan kerumunan," jelasnya sembari mengatakan untuk pantai paling banyak di Wilayah Kecamatan Kuta Utara dan Mengwi.

Untuk memastikan situasi aman dan kondusif, pihaknya pun terus berkoordinasi dengan masing-masing polsek dan desa adat sekitar.

Dinas Kebudayaan Badung Imbau Warga Lakukan Penglukatan Banyu Pinaruh di Depan Merajan Masing-Masing

Sehingga dipastikan tidak ada kegiatan di beberapa pantai yang ada diwilayah hukum Polres Badung.

"Nanti personil Polsek dan Polres kita turunkan dan juga koordinasi dgn Bendesa adat disana sehingga tidak ada kegiatan di pantai. Dari pagi kita siagakan personil saat itu," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved