Breaking News:

Berita Bali

Jalasenastri Cabang 10 Lanal Denpasar Gelar Bakti Sosial Lepas Tukik dan Bagikan Sembako

Jalasenastri Cabang 10 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II, beserta jajaran pengurus Jalasenastri Cabang 10 Lanal Denpasar

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Bantuan paket sembako dari Lanal Denpasar diberikan kepada warga di Serangan, Denpasar, Bali, Sabtu 28 Agustus 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Jalasenastri Cabang 10 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II, beserta jajaran pengurus Jalasenastri Cabang 10 Lanal Denpasar kembali melakukan kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati HUT Jalasenastri ke-75.

Kali ini kegiatan bakti sosial dilakukan dengan melepas tukik di Dermaga Serangan dan membagikan sembako kepada masyarakat sekitar kelurahan Serangan.

Baca juga: Wali Kota Jaya Negara Hadiri Webinar Transformasi Digital UMKM Denpasar

"Beberapa waktu lalu kami dari Jalasenastri baru saja memperingati HUT ke-75, banyak kegiatan yang kami lakukan karena kami istri-istri dari anggota TNI AL tentunya banyak mendukung kegiatan yang diadakan oleh anggota TNI AL," ujar Ketua Cabang 10 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II, Ny. Citra I Komang Teguh Ardana, Sabtu 28 Agustus 2021.

"Kegiatan bakti sosial membagikan sembako, kemudian mengunjungi dan memberikan bantuan kepada anak-anak berkebutuhan khusus, donor darah dan ini tadi kami melepas tukik lalu dilanjutkan dengan membagikan sembako," tambahnya.

Baca juga: Percepat Vaksinasi Covid-19, Lanal Denpasar Jemput Bola Datangi Nelayan dan ABK di Serangan

Kenapa ada kegiatan melepas tukik? Menurut Ny. Citra Komang Teguh hewan penyu itu termasuk jenis yang hewan langka dan perlu dilestarikan.

Sehingga kita ingin turut melestarikan serta mengajarkan kepada ibu-ibu Jalasenastri untuk bagaimana melestarikan penyu yang ada ini.

Dalam pelepasan tukik pagi ini bekerjasama dengan Turtle Conservation and Education Centre (TCEC) Serangan dan melepaskan sebanyak 100 ekor tukik.

Baca juga: Lanal Denpasar Gencarkan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Pelabuhan Gilimanuk

Sementara untuk paket sembako dari Lanal Denpasar menyiapkan 100 paket dan dibagikan kepada masyarakat sekitar kelurahan Serangan yang terdampak pandemi Covid-19.

Dengan paket bantuan sembako ini diharapkan dapat sedikit membantu kebutuhan pokok masyarakat ditengah pandemi yang masih berlangsung.

Baca juga: Atase Pertahanan Australia Datangi Lanal Denpasar Guna Melakukan Koordinasi Mengenai Hal Ini

Ny. Citra Komang Teguh berharap pandemi Covid-19 segera berakhir dan perekonomian kembali segera pulih.

Untuk itu warga masyarakat agar tetap selalu menerapkan protokol kesehatan 3M, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.(*)

Berita lainnya di Berita Denpasar

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved