Breaking News:

Berita Klungkung

Wadah Para Seniman Tattoo, Geng Tattoo Nusa Penida Gelar "Nusa Penida Tattoo Party"

Ada 13 seniman dari Geng Tattoo Nusa yang melakukan perform di antaranya Karpawan Tattoo, Made Sugiarta, Ketut Udick, Roki Artwork, Craaz Ink Tattoo,

Penulis: Putu Candra | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Istimewa
Geng Tattoo Nusa saat menggelar kontes tato bertajuk "Nusa Penida Tattoo Party" di Nusa Penida, Klungkung beberapa hari lalu. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Bagi traveller, Nusa Penida tentu sudah bukan nama asing lagi.

Beberapa tahun ke belakang, surga tropis di selatan pulau Bali itu telah menjadi destinasi wajib bagi siapapun yang ingin mengalami sendiri sunset dan sunrise yang majestik, pantai berpasir putih yang jarang terjamah, dan keindahan bawah lautnya.

Secara kesejarahan, pulau kecil ini bisu dalam konteks narasi besar sejarah.

Di sisi lain secara dinamis melahirkan banyak sekali folklore yang menghantam balik.

Baca juga: 78 Tatto Artist Dari Bali Hingga Kalimantan Ikuti Kontes Kuta Tatto Fest 2021

Dinamai The Bandit Island dalam peta Belanda bertahun 1930an, pulau ini ternyata memendam banyak bakat terpendam dalam rahimnya.

Salah satunya seni rajah tubuh.

Beberapa waktu lalu, anak-anak muda setempat sepakat membentuk wadah bagi para penikmat tato.

Kelompok tersebut mereka namai, Geng Tattoo Nusa. Proses dimulai tiga bulan sebelumnya dengan mengumpulkan pegiat tato yang tersebar di tiga gugusan pulau, yakni Penida, Lembongan, dan Ceningan. 

Baca juga: Puja Astawa dan Dewi Pradewi Rilis Film Dua Sisi Tanpa Biaya Produksi, Kupas Stigma Negatif Tatto

"Sampai kemudian Geng Tattoo Nusa berkumpul dalam jumlah 23 orang, dan 21 Agustus 2021 lalu, Geng Tattoo Nusa menggelar Nusa Penida Tattoo Party sebagai penanda kelahirannya," jelas Dewa Keta selaku panitia acara ditemui, Sabtu, 29 Agustus 2021 di Denpasar. 

Ada 13 seniman dari Geng Tattoo Nusa yang melakukan perform di antaranya Karpawan Tattoo, Made Sugiarta, Ketut Udick, Roki Artwork, Craaz Ink Tattoo, Tysen Tattoo, Penida Ink Tattoo, Sawitra Tattoo, Poyok Daki Tattoo, Eddie Ballon Tattoo, Bali Nusa Tattoo, Endra Rocka, dan Nusa Penida Tattoo Studio. 

Selain melibatkan seniman tato, Nusa Penida Tattoo Party juga menggaet tiga seniman mural. Ada Dwymabim, Mutaseight, dan #maafsayacoret untuk melakukan perform.

"Acara berlangsung lancar sampai akhir, semua bergembira dalam euforia kemunculan komunitas penikmat tato di Nusa. Di acara ini kami juga menerapkan prokes ketat," ucap Dewa Keta. 

Pula dalam event perdana ini, dimeriahkan oleh deretan penampilan band serta musisi, seperti Blackened, Malibu Stone, Toni Gila, April & Dodi, Wayan Teguh, serta Apel & Goler. 

"Rentetan acara kami diakhiri keesokan harinya dengan Beach Clean Up di pantai Gamat yang diikuti oleh seluruh kru Geng Tattoo Nusa," ungkap Dewa Keta. (*)

Berita lainnya di Berita Klungkung

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved