Breaking News:

Berita Banyuwangi

Dukung Program Ekonomi Mitra Deradikalisasi BNPT, HKTI Banyuwangi Siap Berkolaborasi

HKTI Banyuwangi bersama para petani siap berkolaborasi untuk mensukseskan program tersebut di sektor pertanian dan agribisnis.

Istimewa/Haorrahman
Ketua HKTI Banyuwangi, Sonny Agus Setiawan (kanan) bersama Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar 

TRIBUN-BALI.COM, BANYUWANGI - Rencana Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) untuk mensejahterakan kelompok rentan yang terpengaruh paham terorisme dan mantan narapidana teroris dengan membangun Kawasan Khusus Terpadu Nusantara (KKTN) berbasis ekonomi di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, mendapatkan dukungan penuh dari Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI).

Tidak hanya di sektor kelautan dan perikanan saja, HKTI Banyuwangi bersama para petani siap berkolaborasi untuk mensukseskan program tersebut di sektor pertanian dan agribisnis.

"Kami sepenuhnya mendukung langkah positif Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar dalam upaya preventif pencegahan2 terorisme di Indonesia. Salah satunya melalui program mitra deradikalisasi ini," ucap Ketua HKTI Banyuwangi, Sonny Agus Setiawan, Minggu (29/8/2021).

Menurut Sonny, program berbasis ekonomi ini adalah langkah pencegahan terorisme yang luar biasa.

Baca juga: Kabupaten Banyuwangi Raih 4 Trofi Dalam Trisakti Tourism Award 2021

Dengan inovasi kerukunan serta humanis, memberikan solusi terbaik untuk mengantisipasi masyarakat Indonesia terjerumus paham radikal.

"Ini program baik, jadi kenapa tidak didukung. Kami yakin ini jadi terobosan membangun mind set dan pola pikir kelompok rentan faham radikal untuk menjadi seorang pebisnis atau wirausahawan," katanya.

Dengan memiliki kemampuan seorang wirausaha, Sonny berkeyakinan mitra deradikalisasi mampu menjadi aktor kebangkitan ekonomi akibat pandemi Covid-19 dan mendukung percepatan pemulihan ekonomi secara nasional.

Dengan memperkaya wawasan di bidang pertanian khususnya strategi agribisnis, Banyuwangi menjadi yang paling tepat untuk mensukseskan program KKTN tersebut.

Mengingat, Banyuwangi adalah daerah yang subur dengan hasil pangan yang melimpah.

"Agribisnis bisa menjadi alternatif pengetahuan bagi mitra deradikalisasi ini. Aneka ragam cara pemasaran dan bermacam olahan produk membuat sektor pertanian sangat menjanjikan," katanya.

Halaman
12
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved