Breaking News:

Berita Jembrana

Serunya Tentara AS Mengenal Geografis & Budaya di Jembrana,Main Gamelan Hingga Minum Air Kelapa Muda

Kegiatan ini menjadi bagian agenda Latihan Bersama di Mako Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara, Jembrana, Bali, dari Jumat 27 Agustus 2021 hingga Rabu

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Potret keseruan Tentara AS bersama prajurit Yonif Mekanis 741/GN Mengenal Geografis dan Budaya Masyarakat Jembrana Bali, Bermain Gamelan Hingga Minum Kelapa Muda, pada Minggu 29 Agustus 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, JEMBRANA - 6 personel Security Force Assistance Brigade (SFAB) US Army dikenalkan dengan geografis, budaya dan masyarakat Kabupaten Jembrana, Bali, bersama Prajurit Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara, pada Minggu 29 Agustus 2021.

Kegiatan ini menjadi bagian agenda Latihan Bersama di Mako Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara, Jembrana, Bali, dari Jumat 27 Agustus 2021 hingga Rabu 1 September 2021.

"Hari ini Prajurit US Army bersama Prajurit Yonif Mekanis 741/GN melaksanakan kegiatan Pengenalan Geografis, Budaya dan Masyarakat Kabupaten Jembrana," ujar Komandan Yonif Mekanis 741/GN, Letol Inf Amin Mochamad Said kepada Tribun Bali.

Para prajurit US Army menggunakan kendaraan Offroad, start dari Mako Yonif Mekanis 741/GN dan finish di Bendungan Palasari, Jembrana.

Baca juga: Tentara Amerika & Yonif Mekanis 741/GN Jembrana Latihan Teknik Menembak dan Pertempuran Jarak Dekat

"Kita keliling dengan rute melewati Desa Ekasari, Desa Warnasari dan Desa Tukadaya Kecamatan Melaya Kabupaten Jembrana," ujarnya

Menariknya, saat melewati Desa Tukadaya Prajurit US Army berkesempatan untuk belajar dan praktek langsung untuk memainkan alat musik Gamelan Jegog yang diajarkan langsung oleh Masyarakat Desa setempat didampingi langsung oleh Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna, S.T., M.T.

"Tidak hanya itu, Prajurit US Army juga merasakan segarnya meminum air kelapa muda milik masyarakat setelah melewati aliran sungai di Desa Tukadaya," tuturnya.

Letkol Inf Amin M. Said menyampaikan, bahwa kegiatan ini sebagai wujud kebanggaan masyarakat Kabupaten Jembrana yang berkesempatan menampilkan kesenian dan budaya kepada Prajurit US Army

"Harapannya ini dapat menjadi kenangan dan cerita yang akan disampaikan kepada Prajurit US Army yang lainnya," pungkasnya. (*)

Artikel lainnya di Berita Jembrana

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved