Breaking News:

Yamaha

Catatan Touring dari Timur Indonesia, Berbagi Sembako hingga Promosi Destinasi Wisata di Tanah Papua

Aktivitas touring memang menjadi kegiatan yang sangat digemari oleh para bikers, termasuk juga bagi para bikers Maxi Yamaha.

Istimewa
Salah satu komunitas Maxi Yamaha yang berada di ujung Timur Indonesia, tepatnya di Kepulauan Biak, Papua membagikan sembako pada pertengahan Agustus lalu. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Aktivitas touring memang menjadi kegiatan yang sangat digemari oleh para bikers, termasuk juga bagi para bikers Maxi Yamaha.

Selain sebagai sarana dalam menyalurkan hobi dan semangat, kegiatan touring kerap kali juga membawa sebuah misi yang menjadi nilai unik dari perjalanan tersebut.

Sebut saja cerita fenomenal Lilik Gunawa dan putranya Balda yang tercatat telah dua kali melakukan touring lintas negara dari Indonesia menuju Makkah, Arab Saudi dan Dili, Timor Leste dengan menaiki motor NMAX miliknya.

Baca juga: Morbidelli Resmi Gantikan Vinales di Tim Pabrikan Yamaha, Dovizioso Maju Jadi Tandem Rossi

Touring yang menempuh jarak ribuan kilometer tersebut, didorong oleh semangat ‘Mengumpulkan Surat Cinta untuk Ibu’ sebagai kebutuhan pembuatan buku.

Cerita perjalanan touring dengan membawa misi ini ternyata juga banyak diadopsi oleh komunitas Maxi Yamaha di bumi Nusantara.

Pada pertengahan bulan Agustus, salah satu komunitas Maxi Yamaha yang berada di ujung Timur Indonesia, tepatnya di Kepulauan Biak, Papua, baru saja menyelesaikan touring bertajuk Long Ride to East.

Baca juga: Jadwal Lengkap MotoGP 2021: GP Inggris Akhir Pekan Ini, Yamaha Dovizioso Jalin Kerja Sama?

Kegiatan touring yang diprakarsai oleh tujuh rider Maxi Yamaha ini membawa misi sosial, yaitu membagikan paket sembako kepada warga yang membutuhkan sekaligus mempromosikan destinasi wisata unggulan yang ada di kepulauan Biak, Papua.

Kegiatan ini menjadi semakin bermakna karena dilakukan di bulan kemerdekaan Indonesia.

“Kegiatan Long Ride to East ini adalah touring kemerdekaan yang membawa misi sosial dimana kami membagikan paket sembako kepada warga Biak yang secara ekonomi terdampak oleh pandemi COVID-19 dan membutuhkan bantuan. Dalam menyalurkan bantuan ini kami sangat terbantu dengan bagasi All New NMAX yang besar, bisa menampung puluhan paket sembako yang kami bawa,” terang Danang Kusbiantoro (40), peserta touring yang juga merupakan Ketua Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) Chapter Biak, Papua.

Baca juga: UPDATE: Yamaha Tunjuk Cal Crutchlow Jadi Pengganti Maverick Vinales, JADWAL MotoGP Inggris 2021

Perjalanan yang menempuh jarak sekitar kurang lebih 150 kilometer ini dimulai dari Kota Biak yang terletak di Selatan pulau.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved