Breaking News:

Kesehatan

Tak Perlu Takut Melakukan Perawatan Gigi Selama Pandemi, Begini Penjelasan drg.Ika Puspitasari

Banyak yang takut untuk datang melakukan perawatan gigi ya karena saat pandemi Covid-19 seperti sekarang penularannya langsung bisa melalui mulut

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
drg. Ika Puspitasari berfoto saat ditemui tribunbali.com, Senin (30/8/2021) malam diruang prakteknya 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR - Tribuners tidak perlu khawatir ataupun was-was ditengah pandemi Covid-19 untuk tetap melakukan perawatan gigi, karena kesehatan gigi sangat penting agar tidak ada masalah pada gigi kita.

Hal tersebut diungkapkan oleh drg. Ni Made Ika Puspitasari kepada tribunbali.com saat ditemui di tempat prakteknya, Senin 30 Agustus 2021.

"Banyak yang takut untuk datang melakukan perawatan gigi ya karena saat pandemi Covid-19 seperti sekarang penularannya langsung bisa melalui mulut.

Mereka banyak pertanyaan apakah ruangan prakteknya itu steril atau tidak, apakah sudah disterilisasi dengan baik atau belum. Banyak sih yang takut," kata drg. Ika Puspitasari.

Baca juga: Sempat Mengeluh Sakit Gigi, ABK KM Perintis Meninggal Dunia di Tengah Laut Wilayah Perairan Bali

"Kalau sekarang seharusnya dilakukan terus karena sekarang dokter gigi sudah mulai melakukan protokol kesehatan yang super ketat. Kayak sekarang pasang exhaust itu, terus kita juga untuk sterilisasi menggunakan high sterilisator dan lainnya," sambungnya.

Ia menyampaikan setelah pasien melakukan perawatan ditempatnya selalu langsung menyalakan UV sterilizer.

"Jadi pasien itu tidak usah takut ke dokter gigi, kita disini juga sudah melakukan protokol kesehatan yang super ketat," imbuh drg. Ika Puspitasari.

Dari pantauan tribunbali.com di tempat praktek drg. Ika Puspitasari, setiap pasien yang datang akan disterilisasi menggunakan UV sterilizer oleh bagian resepsionis.

Kemudian begitu masuk ke dalam ruang praktek, drg. Ika Puspitasari lengkap memakai Alat Pelindung Diri (APD) level 2 mulai dari menggunakan penutup kepala, masker bedah, face shield atau google, sarung tangan bedah dan scoret.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved