Breaking News:

Bisnis

Terobosan Di Tengah Pandemi, DV Medika Lakukan Ekspor Perdana Alat Kesehatan ke Malaysia

Kami DV Medika sebagai Pemilik dan Produsen dari Hospital Bed dan Furniture dengan Merek dagang Asli Indonesia yaitu “Platinum Inspiration” mencetak

Istimewa/DV Medika
Ekspor perdana produk alat kesehatan (alkes) berupa hospital bed dan furnitur merek 'Platinum Inspiration' produksi DV Medika ke Malaysia, Selasa 31 Agustus 2021. 

Laporan Wartawan, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Di tengah Pandemi Covid-19, DV Medika tetap menjaga eksistensinya dengan melakukan ekspor perdana produk alat kesehatan (alkes) berupa hospital bed (ranjang rumah sakit) dan furnitur merek `Platinum Inspiration` ke Malaysia.

Acara seremonial pelepasan dan ekspor perdana alkes yang diadakan pada Selasa 31 Agustus 2021 dibuka oleh Vincentius Lianto, Founder & Chairman DV Medika, secara virtual.

"Atas berkat rahmat Tuhan YME, di momentum suasana Perayaan Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke-76, kami DV Medika sebagai pemilik dan produsen hospital bed dan furnitur dengan merek dagang asli Indonesia yakni `Platinum Inspiration` mencetak sejarah baru. Ini mengiringi perjalanan berkarya kami 22 tahun dalam dunia alat kesehatan di Indonesia," kata Lianto.

Baca juga: Kegiatan Ekspor dan Impor Provinsi Bali Pada Juni 2021 Alami Peningkatan

Acara pelepasan ekspor perdana ini dihadiri dan dilakukan secara simbolis melalui offline atau online oleh para pejabat penting seperti Sodikin Sadek, Direktur Penilaian Alat Kesehatan dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, juga Plt. Direktur Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kemenkes, Arianti Anaya.

Tampak ikut menyaksikan acara secara virtual antara lain mantan Kapolri Jenderal Pol. (purn) Badrodin Haiti, mantan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kustanto, dan Kepala BNN RI Komjen Pol. Petrus Golose.

Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra Ikut memberikan ucapan selamat secara daring (online).

Dari pihak DV Medika hadir secara langsung pimpinan teras dan jajaran manajemennya, antara lain  Steven Lee (CEO DV Medika), Danang Hagni selaku CFO, Riana Krisnanto selaku Head Of Business Bed and Funiture, dan segenap karyawan-karyawati yang bekerja di pabrik DV Medika. 

Fasilitas produksi DV Medika berada di Kawasan Industri Kendal, Jawa Tengah, dan merupakan manufacturing facility terbaru yang beroperasi sejak awal tahun di atas tanah seluas 20.000 m2.

Dalam melaksanakan kegiatan bisnisnya, DV Medika melibatkan pihak-pihak lembaga pendidikan dan kejuruan (vokasi) sebagai bagian dari stakeholders yang saling mendukung dan menguatkan satu sama lain.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved