Breaking News:

Berita Bangli

Dinsos Bangli Layani Vaksinasi Bagi 577 Penyandang Disabilitas

Kepala Dinas Sosial Bangli I Wayan Karmawan mengatakan, vaksinasi bagi penyandang disalibitas itu difasilitasi oleh pemerintah provinsi Bali.

Penulis: Muhammad Fredey Mercury | Editor: DionDBPutra
TRIBUN BALI/RIZAL FANANY
Penyandang disabilitas di Kelurahan Sanur, Kota Denpasar menerima suntikan vaksin Covid-19, Senin 30 Agustus 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI – Dinas Sosial  (Dinsos) Kabupaten Bangli, Provinsi Bali menjadwalkan vaksinasi bagi penyandang disabilitas di daerah tersebut.

Sesuai rencana, kegiatan vaksinasi itu berlangsung pada tanggal 2 September 2021.

Kepada Tribun Bali, Selasa 31 Agustus 2021, Kepala Dinas Sosial Bangli I Wayan Karmawan mengatakan, vaksinasi bagi penyandang disalibitas itu difasilitasi oleh pemerintah provinsi Bali.

“Total ada 577 disabilitas yang diusulkan untuk menerima vaksin dosis pertama. Hanya disabilitas berusia minimal 18 tahun yang boleh mendapatkan vaksin. Dan yang menjadi prioritas adalah disabilitas di luar ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa),” kata Karmawan.

Baca juga: Alas Metapa, Wisata Spiritual di Bangli Tempat Dalem Tarukan Bertapa

Baca juga: Mulai Awal September 2021, BPBD Bangli Bagi-bagi Puluhan Ribu Masker ke Masyarakat

Vaksinasi bagi penyandang disabilitas hanya digelar satu hari. Lokasi pertama di SMAN 2 Bangli, untuk penyandang disabilitas asal Kecamatan Susut, Bangli dan Tembuku.

Lokasi kedua di SMAN 1 Kintamani, untuk penyandang disabilitas asal Kecamatan Kintamani.

“Rencananya pukul 7.30 Wita sudah mulai persiapan, kemungkinan pelaksanaan vaksinasinya dimulai pukul 8.30 Wita. Kelengkapan yang perlu dibawa Kartu Keluarga (KK) dan KTP saja,” ucapnya.

Karmawan mengatakan, kegiatan vaksinasi khusus penyandang disabilitas ini melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pihak desa, terutama dalam hal transportasi.

“Ada peran seluruh OPD untuk melancarkan kegiatan vaksinasi ini. Untuk tenaga kesehatan yang terlibat dari Dinas Kesehatan dan RSJ,” imbuhnya.

Mantan Kalaksa BPBD Bangli itu berharap dukungan pihak keluarga untuk mengantar ke tempat vaksinasi. Sehingga tidak ada lagi penyandang disabilitas yang tercecer belum mendapatkan vaksin.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved