Breaking News:

Berita Bali

Bali Dapat Perhatian Khusus Presiden, Menko Marves akan Datang Lagi Mengecek Penerapan PPKM

Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berlangsung selama beberapa minggu belakangan mulai menunjukkan hasil positif

Dok Humas Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan - Bali Dapat Perhatian Khusus Presiden, Menko Marves akan Datang Lagi Mengecek Penerapan PPKM 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berlangsung selama beberapa minggu belakangan mulai menunjukkan hasil positif.

Berdasarkan evaluasi yang dilaksanakan pemerintah, di wilayah Pulau Jawa-Bali, jumlah kota/kabupaten yang masuk menjadi level 2 meningkat dari 10 menjadi 27, level 3 meningkat dari dari 67 menjadi 76, dan level 4 turun dari 51 kota/kabupaten menjadi 25 kota/kabupaten.

Tren positif tersebut berusaha terus dijaga oleh pemerintah.

Oleh karena itu, Presiden RI Joko Widodo memutuskan PPKM Jawa-Bali dan Luar Jawa-Bali masih tetap akan diberlakukan hingga seminggu kedepan.

Baca juga: PPKM di Sejumlah Wilayah Turun Level Tapi Bali Masih Level 4, Kadiskes: Itu Merupakan Wewenang Pusat

Untuk wilayah Jawa-Bali, PPKM kembali dilanjutkan 31 Agustus-6 September dan untuk luar Jawa-Bali tetap berlanjut 24 Agustus-6 September.

Untuk menjelaskan secara detil mengenai capaian PPKM di Pulau Jawa Bali serta wilayah lainnya di Indonesia, Menko Marves Luhut Pandjaitan, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto serta Menkes Budi Gunadi Sadikin melakukan jumpa pers virtual bersama, Senin 30 Agustus 2021 malam.

Menko Luhut menjelaskan, kasus konfirmasi nasional dan secara spesifik Jawa-Bali menurun.

“Secara nasional, tren kasus konfirmasi turun hingga 90,4 persen. Khusus untuk Jawa-Bali, angkanya turun hingga 94 persen dari titik puncaknya pada 15 Juli 2021 lalu,” ujarnya.

Kabar baik juga terjadi di wilayah aglomerasi.

“Terjadi penambahan wilayah aglomerasi yang masuk ke dalam level 3 yakni Malang Raya dan Solo Raya. Dengan ini, penerapan PPKM Jawa Bali wilayah yang masuk ke dalam level 3 pada penerapan minggu ini adalah Aglomerasi Jabodetabek, Bandung Raya, Surabaya Raya, Malang Raya, dan Solo Raya, sementara Semarang Raya turun dari level 3 ke level 2,” beber Menko Luhut.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved