Breaking News:

Vaksinasi

Bali Masuk Daftar Tiga Provinsi dengan Pencapaian Vaksinasi Tertinggi, Hampir 100 Persen

Posisi pertama adalah DKI Jakarta yang vaksinasinya mencapai 120 persen. Posisi kedua dan ketiga diikuti oleh Provinsi Bali dan Riau.

Editor: DionDBPutra
TRIBUN BALI/RIZAL FANANY
Penyandang disabilitas di Kelurahan Sanur, Kota Denpasar menerima suntikan vaksin Covid-19, Senin 30 Agustus 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Juru Bicara Vaksinasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Siti Nadia Tarmizi menyebut terdapat tiga daerah dengan pencapaian tertinggi program vaksinasi Covid-19.

Menurutnya, ada tiga provinsi dengan presentase tertinggi berdasarkan proporsi penduduk.

Posisi pertama adalah DKI Jakarta yang vaksinasinya mencapai 120 persen. Posisi kedua dan ketiga diikuti oleh Provinsi Bali dan Riau.

"DKI Jakarta sudah 120 persen, ini karena bukan hanya yang memiliki KTP DKI Jakarta saja (yang divaksin), tapi yang berdomisili dan bekerja Jakarta juga divaksinasi,” ujar Siti Nadia, dalam dialog virtual, Selasa 31 Agustus 2021.

Baca juga: Vaksinasi Dosis Pertama di Buleleng Mencapai 83.16 Persen

Baca juga: Tiap Banjar Tercecer 20 Orang, Warga Tabanan Serbu Gerai Vaksinasi, RSUD Buleleng Bangun Poli Covid

"Kalau kita lihat dengan proporsi penduduk itu capaiannya. Bali saat ini juga sudah mendekati 100 persen, kemudian ada Riau yang juga mendekati angka tersebut," ujar Siti.

Namun, jika perhitungan dilakukan menurut jumlah penyuntikan dosis vaksin, maka jumlah terbanyak adalah Provinsi Jawa Barat, yakni 17 juta dosis vaksin.

Posisi selanjutnya ada Provinsi Jawa Timur (15 juta dosis vaksin), Provinsi Jawa Tengah (13 juta dosis vaksin), dan Provinsi DKI Jakarta dengan 9 juta dosis vaksin.

"Tapi kalau jumlah penyuntikan dosis vaksin itu Jawa Barat yang pertama, Jawa Timur 15 juta dan Jawa Tengah sudah 13 juta. DKI Jakarta sendiri baru 9 juta sudah divaksinasi," papar Nadia.

100 Juta Dosis

Pada kesempatan itu, Siti Nadia juga mengatakan, program vaksinasi nasional telah mencapai 100 juta dosis, selama pelaksanaan yang dimulai awal tahun hingga 31 Agustus.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved