Breaking News:

Berita Bali

Kedatangan Wisdom ke Bali Mulai Meningkat, Cok Ace: Meningkat Cuman Tidak Signifikan

Peningkatan kedatangan wisatawan domestik melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali ditanggapi positif oleh Wakil Gubernur (Wagub) Bali

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana kedatangan terminal domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Sabtu 4 September 2021 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Peningkatan kedatangan wisatawan domestik melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali ditanggapi positif oleh Wakil Gubernur (Wagub) Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati.

“Meningkat cuman tidak signifikan, kemarin-kemarin angkanya sudah di 2.800 lebih sudah bagus."

"Dari yang sebelumnya syarat masih PCR itu kedatangan di bawah 1.000 sekarang sudah di atas 2.000,” ujar Wagub Bali Cok Ace seusai menyambut kedatangan atlit Paralimpiade Ni Nengah Widiasih, Sabtu 4 September 2021 di terminal kedatangan domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Ia berharap mudah-mudahan nanti di tanggal 6 September bisa turun level PPKM-nya lalu diikuti dibukanya mall dan objek-objek wisata akan menjadi daya tarik wisatawan domestik.

Baca juga: Naik hingga 15 Persen, Kedatangan di Bandara Ngurah Rai Kemarin Capai 3 Ribu Penumpang Lebih

Mereka pun akan enggan ke Bali kalau mall, objek-objek wisata masih pada tutup sehingga saling terkait.

“Ini saling kait-mengkait semua, kita berharap kalau bisa minggu depan ini ada pengumuman lebih bagus (Bali turun level PPKM nya), mall bisa dibuka obyek wisata dibuka saya yakin kunjungan wisatawan domestik akan meningkat lagi,” paparnya.

Lebih lanjut Cok Ace mengatakan tidak ingin berandai-andai dan jika dilihat dari data-data yang masuk serta usaha yang telah dilakukan seharusnya bisa turun levelnya.

Baca juga: Kuasai 11 Gerai di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, HMSHost International Menang Tender Lagi

Jika level sudah turun, objek wisata dapat dibuka secara terbatas dengan catatan menerapkan protokol kesehatan ketat baik pengelolanya maupun pengunjung.

“Saya optimis (bisa turun level) karena memang angka sudah menunjukkan perkembangan bagus. Obyek wisata sebagian bisa dibuka dengan batasan-batasan dan protokol kesehatan ketat karena ini menjadi daya tarik untuk datang ke Bali,” tuturnya.

Beberapa hari terakhir menurut Cok Ace sudah ada perkembangan bagus sudah melandai baik dari kasus baru tidak tinggi, angka kesembuhan bagus, angka kematian rendah ini menunjukkan kesadaran masyarakat terharap protokol kesehatan dan penanganan kita sudah berjalan dengan baik.(*)

Berita lainnya di Berita Bali

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved