Breaking News:

PON XX Papua

Buleleng Target Raih Empat Medali Emas pada PON Papua

Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 akan digelar di Papua pada  Oktober mendatang. Dalam ajang bergengsi ini, Buleleng menurunkan sebanyak 20 atlet

Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani | Editor: M. Firdian Sani
Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Atlet cabor renang Buleleng, saat latihan jelang mengikuti PON XX di Papua, Minggu 5 September 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA – Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 akan digelar di Papua pada  Oktober mendatang. 

Dalam ajang bergengsi ini, Buleleng menurunkan sebanyak 20 atlet andalannya, dengan target perolehan empat medali emas. 

Ketua Umum KONI Buleleng, Nyoman Arta Widnyana pada Minggu (5 September) mengatakan, 20 atlet Buleleng yang ikut bertarung bersama kontingen Bali pada PON Papua saat ini telah mengikuti Training Camp (TC) di tiga hotel yang ada di Denpasar.

Selama menjalani TC, para atlet diawasi ketat oleh KONI Bali, utamanya dalam penerapan protokol kesehatan. Ini dilakukan agar tidak ada atlet yang terpapar Covid, sehingga bisa bertarung dalam ajang PON di Papua.

Prediksi AC Milan Vs Liverpool di Liga Champions 2021/2022, Oliver Giroud Absen

"Selama pandemi ini, para atlet yang mengikuti TC tidak boleh main-main. Mereka harus ketat mengikuti prokes, agar sampai saat hari pertandingan, tetap negatif Covid. Bahkan saat pelepasan atlet yang rencananya dilakukan tanggal 17 nanti oleh Gubernur mungkin akan dilaksanakan secara virtual," ucapnya. 

Disinggung terkait target perolehan medali emas, Arta menyebut selama pandemi Covid-19 ini pihaknya memang belum memiliki peta kekuatan terbaru.

Namun demikian, ia berharap dalam PON XX ini, Buleleng bisa menyumbangkan empat medali emas untuk kontingen Bali. 

Empat medali emas itu diharapkan dapat diraih oleh Desak Made Rita, atlet panjat tebing yang sempat meraih juara empat dunia di Swiss pada bulan lalu.

Cek Kesiapan Venue Stadion Lukas Enembe untuk PON XX Papua, Menko Airlangga: Luar Biasa Fasilitasnya

Selain itu juga medali emas diharapkan diraih dari cabang olahraga criket dam muaythai.

"Atlet-atlet yang lain juga kami harap paling tidak bisa meraih prestasi medali perak untuk menyeimbangkan kontingen Bali," jelasnya. 

Sementara salah satu atlet Buleleng yang ikut bertanding dalam PON Papua dalam cabor muaythai, Luh Mas Sri Diana Wati mengaku baru pertama kali mengikuti PON, maka tidak heran ia sempat merasa gugup.

Namun, berkat dukungan pelatih dan orangtuanya, rasa gugup itu pun sirna.

"Saat menjalano TC sempat degdegan, dan ada keraguan. Karena atlet yang ikut bertanding di PON pasti atlet andalan semua dan ada yang pernah juara dunia. Untuk mengatasi rasa gugup itu ya berdoa saja, minta dukungan orangtua agar lebih percaya diri. Selain itu setiap hari juga kami diberi latihan visik dan mental, jadi astungkara rasa gugup itu mulai hilang dan mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik untuk Buleleng," tutupnya. (rtu)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved