Breaking News:

Berita Karangasem

Kasus Pengadaan Masker di Dinsos Karangasem, Penyidik Akan Lakukan Gelar Perkara Lanjutan di BPKP

 Acara dilakukan untuk menyatukan kesamaan pandangan serta untuk menentukan dan hitung kerugian negara pada kasus pengadaan masker

Penulis: Saiful Rohim | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Saiful Rohim
Kasi Intel Kejari Karangasem, Dewa Gede Semaraputra. 

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA - Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Karangasem rencananya akan melaksanakan gelar perkara lanjutan terkait kasus pengadaan masker scuba di Dinas Sosial (Dinsos) Karangasem. Gelar perkara  lanjutan disampaikan ke Badan Pengawas Keuangan & Pembangunan (BPKP).

Kasi Intel Kejari Karangasem, Dewa  Gede Semaraputra,mengungkapkan, gelar perkara lanjutan rencananya dilaksanakan Kamis (9/9/2021) mendatang.

 Acara dilakukan untuk menyatukan kesamaan pandangan serta untuk menentukan dan hitung kerugian negara pada kasus pengadaan masker.

"Kita baru habis berkoordinasi lagi dengan BPKP, dan akan ada gelar perkara lanjutan di BPKP. Untuk menyatukan kesamaan pandangan. Untuk menentukan kerugian negaranya,"ungkap Semaraputra, Senin (6/9/2021) siang.

Baca juga: Kejari Karangasem Kantongi Calon Tersangka, Dugaan Korupsi Pengadaan Masker Rp 2,9 Miliar

Ditambahkan, sebelumnya penyidik Kejaksaan Negeri Karangasem telah melaksanakaan gelar perkara pertamanya ke BPKP, Senin (16/8/2021) lalu.

 Penyidik melakukan gelar perkara supaya perhitungan kerugian negara yang ditimbulkan dari pengadaan masker jenis scuba bisa keluar lebih cepat.

Sebelum melakukan gelar perkara lanjutan, kata Semaraputra, penyidik akan memeriksa pejabat esellon II, III, dan mantan pejabat BPKAD Karangasem.

Pejabat yang diperiksa sesuai keterangan dari saksi sbelumnya. Tim penyidik saat ini sedang agendakan jadwal pemeriksaan.

"Senin (6/9/2021) belum ada pemeriksaan dan penyidik hanya koordinasi lanjutan dengan BPKP. Sekarang penyidik lagi persiapkan panggilan untuk pemeriksaan lanjutan," tambah Dewa Gede Semaraputra, pejabat asal Bangli.

Pihaknya juga memprediksi, dalam waktu dekat penyidik akan menetapkan tersangka kasus pengadaan masker scuba tahun 2020 di Dinsos Karangasem.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved