Breaking News:

Berita Klungkung

Pencairan Hibah Masyarakat Ditunda Hingga 2022, Dewan Minta Pemkab Untuk Sosialisasi ke Masyarakat

Badan Anggaran DPRD kembali melaksanakan rapat koordinasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah Klungkung, Senin 6 September 2021. 

Penulis: Eka Mita Suputra | Editor: Karsiani Putri
Eka Mita Suputra
Badan Anggaran DPRD kembali melaksanakan rapat koordinasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah Klungkung, Senin 6 September 2021 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA- Badan Anggaran DPRD kembali melaksanakan rapat koordinasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah Klungkung, Senin 6 September 2021. 

Rapat ini terkait dengan Kebijakan Umum Anggaran dan Rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) anggaran perubahan 2021. 

Rapat tersebut dipimpin langsung Ketua Dewan, AA Gede Anom, dan dari TAPD dihadiri langsung Sekda Klungkung Gede Putu Winastra.

Saat pelaksanaan rapat, anggota komisi II DPRD Klungkung, I Ketut Sukma Sucita sempat menyampaikan pertanyaan ke Pemkab terkait penundaan pencairan hibah masyarakat yang rencananya baru bisa dilaksanakan tahun 2022.

Baca juga: Menarik Minat Warga untuk Vaksinasi Covid-19, Polres Klungkung Bagikan Sembako ke Warga yang Vaksin

Kondisi ini dikarenakan Pemkab harus merasionalisasi anggaran untuk penanganan Covid-19.

"Kami yang langsung berhadapan dengan masyarakat. Jangan sampai kami hanya terkesan janji-janji saja. Kami harap eksekutif (Pemda), bisa sampaikan jika penundaan ini murni karena situasi dan ini sudah melalui pembicaraan  yang panjang," ungkap Sukma Sucita.

Baca juga: Kondisi Ombak Tidak Bersahabat, Nelayan Lobster di Klungkung Sudah 15 Hari Tak Bisa Melaut

Sementara Sekda Klungkung Gede Putu Winastra menjelaskan, pihaknya akan bersurat ke masing-masing Camat untuk mensosialisasikan hal tersebut.

"Teknisnya akan kami atur setelah rapat ini. Nanti tentu kami sosialisasikan hal ini ke masayarakat " jelasnya. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved