Breaking News:

Wawancara Khusus

Bincang dengan Plt Ketua Umum DPP PSI Giring “Nidji” Ganesha: Sedih Lihat Bali Kosong Turis

Dalam wacana tersebut, diharapkan para pelaku perjalanan internasional yang datang ke Indonesia tidak dikarantina di Jakarta, tetapi dilakukan di Bali

Penulis: Ragil Armando | Editor: Karsiani Putri
Tribun Bali/Ragil Armando
Wawancara Khusus Tribun Bali dengan Giring Ganesha. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Wacana Bali agar dijadikan lokasi karantina penerbangan internasional menyeruak.

Dalam wacana tersebut, diharapkan para pelaku perjalanan internasional yang datang ke Indonesia tidak dikarantina di Jakarta, tetapi dilakukan di Bali.

Jika kebijakan ini dilakukan, hotel-hotel di Bali dapat terisi okupansinya yang diharapkan mampu membuat roda pariwisata sebagai denyut nadi utama perekonomian Bali kembali bergerak.

Hal ini seperti diungkapkan oleh Plt Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha kepada Presiden Jokowi saat pertemuan dengan pimpinan parpol non-parlemen Istana Negara, Rabu 1 September 2021 lalu.

Untuk mengetahui lebih jauh mengetahui alasan Giring menyuarakan hal tersebut, Tribun Bali mewawancarai Giring “Nidji” Ganesha.

Berikut petikan wawancara yang dilakukan oleh Wakil Pemimpin Redaksi Tribun Bali, Dion DB Putra:

Mas Giring, senang bisa hadir di wawancara eksklusif kali ini, Mas Giring Anda dalam seminggu terakhir menjadi newsmaker, dalam pertemuan bersama Pak Presiden Mas Giring mengajukan sebuah usul yang bagi masyarakat Bali luar biasa, yakni menjadikan Bali sebagai tempat karantina pesawat internasional, dan itu menjadi headline.

Saya ingin dengar cerita dari Mas Giring, kira-kira mengapa mengusulkan itu dan mendapat respon positif dari Pak Presiden?

Waktu itu prosesnya di tanggal 31 Agustus 2021 lalu memang kita DPP PSI sedang membikin sebuah project video yang namanya Quarantine in Paradise. Di video tersebut kita akan jelaskan terkait karantina itu di surga dunia di Bali.

Ini adalah masukan dari Bro Robi. Masukan dari Bro Robi, ide dari DPP kok bisa sinkron. Dan pas banget momennya semuanya klik. Ada undangan dari Pak Presiden. Besoknya langsung berangkat ke Jakarta bertemu Pak Jokowi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved