Breaking News:

Berita Denpasar

TPS3R Desa Dauh Puri Kaja Denpasar Ditarget Beroperasi Awal Januari 2022,Pemkot Akan Tambah 11 TPS3R

Dimana tahap pembangunan sudah dimulai dengan pembersihan lokasi pembangunan TPS3R di Kawasan Banjar Terunasari, Desa Dauh Puri Kaja

Penulis: Putu Supartika | Editor: Wema Satya Dinata
Humas Pemkot
Wakil Wali Kota Denpasar meninjau pembangunan TPS3R di Desa Dauh Puri Kaja Denpasar 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Desa Dauh Puri Kaja, Denpasar kebut pembangunan TPS3R di wilayahnya.

Dimana tahap pembangunan sudah dimulai dengan pembersihan lokasi pembangunan TPS3R di Kawasan Banjar Terunasari, Desa Dauh Puri Kaja.

Perbekel Desa Dauh Puri Kaja, I Gusti Ketut Sucipta mengatakan pembangunan TPS3R merupakan  implementasi penerapan Pergub Bali No. 97 Tahun 2018 tentang Pembatasan Timbulan Sampah Plastik Sekali Pakai, juga ditindak lanjuti dengan Perwali Nomor 36 Tahun 2018 tentang Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik dan juga Pergub Bali Nomor 47 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sampah Berbasis Sumber.

Dengan dibangunnya TPS3R ini dapat menangani permasalahan sampah khususnya di wilayah Desa Dauh Puri Kaja dan di Denpasar pada umumnya.

Baca juga: Pembukaan Mal di Denpasar Tunggu SE Gubernur, Satgas Minta 7 Mal Ujicobakan Aplikasi Pedulilindungi

"Bantuan yang akan kami terima untuk pembangunan TPS 3R ini merupakan kehormatan bagi kami selaku Perbekel, sehingga dalam menangani permasalan ini kami sing main main atas  kepercayaan yang diberikan untuk mewujudkan TPS 3R tersebut," katanya.

Pihaknya berharap, pembangunan TPS3R ini dapat berjalan sesuai rencana, sehingga bisa terwujud dan beroperasi awal Januari 2022.

"Target dan rencana kami agar di Tahun 2022 TPS3R ini bisa beroperasi sehingga permasalahan sampah yang selama ini menjadi beban bisa kita atasi secara bertahap," katanya.

Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa pun meninjau lokasi rencana pembangunan TPS3R di Desa Dauh Puri Kaja pada Senin, 6 September 2021.

Ia mengatakan keberadaan TPS3R yang sudah ada di Kota Denpasar hingga saat ini berhasil mengurangi volume distribusi sampah langsung menuju TPA.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved