Breaking News:

Berita Tabanan

BREAKING NEWS: DTW Tanah Lot Tabanan Mulai Buka Hari Ini, Syarat Masuk Pakai Aplikasi PeduliLindungi

BREAKING NEWS: Bupati akhirnya menerbitkan SE terbaru PPKM di Kabupaten Tabanan, hari ini DTW Tanah Lot mulai dibuka untuk wisata

Penulis: I Made Prasetia Aryawan | Editor: Irma Budiarti
Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Suasana DTW Tanah Lot di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali, Selasa 7 September 2021. BREAKING NEWS: Bupati akhirnya menerbitkan SE terbaru PPKM di Kabupaten Tabanan, hari ini DTW Tanah Lot mulai dibuka untuk wisata. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Bupati Tabanan akhirnya menerbitkan Surat Edaran (SE) terbaru terkait PPKM di Kabupaten Tabanan, Bali, yang poin pentingnya adalah sejumlah kegiatan dilonggarkan.

Yang menjadi angin segar adalah dimulainya uji coba pembukaan tempat wisata di Kabupaten Tabanan dengan kapasitas maksimal 50 persen dengan protokol kesehatan.

Di Kabupaten Tabanan ada satu DTW yang sudah menyatakan mulai melakukan uji coba membuka diri, yakni DTW Tanah Lot.

DTW Tanah Lot sudah mulai buka per hari ini, Rabu 8 September 2021. 

Menurut Plt Manager Operasional DTW Tanah Lot, Wayan Sudiana, Surat Edaran Bupati Tabanan terbaru terkait PPKM sudah diterbitkan.

Baca juga: Ini Aturan Baru Selama Perpanjangan PPKM Jawa Bali, Makan di Mal 60 Menit, Uji Coba Pembukaan Wisata

Salah satu yang menjadi angin segar bagi dunia pariwisata adalah izin untuk uji coba tempat wisata dengan kapasitas 50 persen. 

"Astungkara, kita sudah mulai buka per hari ini. Semoga dilancarkan," ungkapnya, saat dikonfirmasi, Rabu 8 Agustus 2021. 

Dia melanjutkan, sejak pandemi pihaknya memang sudah melakukan penerapan protokol kesehatan (prokes), seperti wajib masker, jaga jarak, dan menyediakan tempat cuci tangan di banyak titik. 

Kemudian ketika disinggung mengenai kapasitas 50 persen, Sudiana mengatakan areal DTW Tanah Lot yang sangat luas mampu menampung wisatawan setidaknya sebanyak 5.000 orang lebih.

Artinya jika 50 persen akan mampu menampung wisatawan sebanyak 2.000 an orang lebih. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved