Breaking News:

Desa Adat Kuta Buka Donasi Suka-Duka Untuk Krama Yang Benar- benar Mengalami Kesulitan 

Melihat kondisi tersebut membuat Desa Adat Kuta membuka program 'Donasi Peduli Pemulihan Recovery For Kuta-Bali Pasca Pandemi Covid-19'.

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Eviera Paramita Sandi
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Bali, pasca dibuka untuk uji coba masih sepi. 

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan berdampak besar terhadap perekonomian tak terkecuali masyarakat di wilayah Kuta, Badung, Bali. 

Melihat kondisi tersebut membuat Desa Adat Kuta membuka program 'Donasi Peduli Pemulihan Recovery For Kuta-Bali Pasca Pandemi Covid-19'.

"Kami membentuk suatu tim yaitu tim Suka-Duka Semeton Desa Adat Kuta untuk membantu krama adat yang memang betul-betul kesulitan untuk makan. Bahkan ada laporan ke kami ada yang tidak bisa bayar listrik sampai listriknya disegel (diputus arusnya)," ujar Bendesa Adat Kuta Wayan Wasista, Rabu 8 September 2021 saat ditemui di kawasan pantai Kuta.

Baca juga: Pantai Kuta Dibuka, Bendesa Adat Harapkan Pengunjung Disiplin Protokol Kesehatan

Kami mengajak para dermawan peduli untuk saling berbagi, berpartisipasi, bergotong royong dalam rangka program kemanusiaan suka-duka Semeton Desa Adat Kuta.

Ia menambahkan saatnya kita menabung karma salurkan donasi anda berupa bantuan sosial seperti Sembako (Beras, Minyak Goreng, Mie Instan, Telur Ayam, Sayur - Sayuran, Makanan Ringan ataupun Donasi lain yang diuangkan).

Program ini akan diluncurkan pada tanggal 12 September mendatang, dan per hari ini sementara terkumpul Rp 8 juta lebih ada juga sumbangan berupa sembako berjumlah 200 paket.

Siang ini, perwakilan PT. Indonesian Paradise Island selaku manajemen dari Beachwalk Shopping Center memberikan sumbangan uang tunai sebesar Rp 10 juta.

Sumbangan tersebut diserahkan langsung oleh General Affair PT. Indonesian Paradise Island Indria Novitasari diterima langsung oleh Bendesa Adat Kuta Wayan Wasista.

"Di masa pandemi seperti ini saling berbagi dan tolong menolong jadi prioritas kita. Semua sektor terdampak tentunya tetapi astungkara kita sudah bisa buka (mall dan tempat wisata)," imbuh Indria.

Kita semua keluarga di Kuta ini semoga sedikit bantuan yang kami berikan dapat membantu masyarakat di sini, jika sedikit demi sedikit dikumpulkan akan menjadi banyak.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved