Breaking News:

Corona di Bali

Mall Boleh Beroperasi dengan Syarat Tertentu, Gubernur Bali Keluarkan SE Perpanjangan PPKM Level 4

Pemerintah pusat memperpanjang PPKM level 4 untuk Pulau Jawa-Bali hingga Senin 13 September 2021 mendatang.

Penulis: Ragil Armando | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Tribun Bali/Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Ilustrasi Mall - Mall Boleh Beroperasi dengan Syarat Tertentu, Gubernur Bali Keluarkan SE Perpanjangan PPKM Level 4 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pemerintah pusat memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 untuk Pulau Jawa-Bali hingga Senin 13 September 2021 mendatang.

Keputusan itu diumumkan Koordinator PPKM Darurat Pulau Jawa-Bali yang juga Menko Marinvest, Luhut Binsar Panjaitan (LBP) melalui konferensi pers, Senin 6 September 2021 malam.

Menindaklanjuti hal tersebut, Gubernur Bali, Wayan Koster mengeluarkan Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 15 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 Corona Virus Disease 2019 Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru di Provinsi Bali, Selasa 7 September 2021.

Hal ini diungkapkannya dalam konferensi pers di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jaya Sabha, Denpasar, Selasa malam.

Baca juga: Keterisian Bed RS Kurang 60%, Menkomarves Sebut Bali Masih PPKM Level 4 karena Jumlah Pasien di RS

Koster mengatakan, dikeluarkannya SE ini sebagai bagian dari pelaksanaan Inmendagri No 39 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4, Level 3 Dan Level 2 Covid-19 di wilayah Jawa Dan Bali.

Koster mengatakanm SE 15 Tahun 2021 diterbitkan karena penularan Covid-19 di Bali masih perlu dikendalikan dengan baik untuk mencegah meningkatnya kasus baru Covid-19.

Menariknya, dalam SE Gubernur Bali terbaru itu, Pemprov Bali memutuskan untuk mengizinkan dibukanya kembali kegiatan pada pusat perbelanjaan/mall/pusat perdagangan dibuka dengan ketentuan tertentu.

Salah satunya, adalah dengan diizinkan beroperasi 50 persen, dan sampai pukul 21.00 Wita.

Koster juga mensyaratkan agar pengunjung pusat perbelanjaan/mall/pusat perdagangan wajib telah mendapatkan vaksin dosis kedua dan dilakukan skrining dengan aplikasi PeduliLindungi.

“Wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan skrining terhadap semua pegawai/karyawan dan pengunjung pusat perbelanjaan/mall/pusat perdagangan terkait. Pengunjung yang diizinkan masuk ke pusat perbelanjaan/mall/pusat perdagangan adalah pengunjung yang telah memperoleh vaksinasi Covid-19 dosis kedua,” paparnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved