Breaking News:

Berita Bali

Di Bali, Kepala BNN RI Perkuat Sinergitas dengan Pemda untuk Wujudkan Indonesia Bersih Narkoba

Kepala BNN RI menjelaskan kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka penguatan sinergitas pelaksanaan program Pencegahan dan Pemberantasan

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose saat menemui Bupati Gianyar, I Made Mahayastra, SST.Par., M.A.P., di Kantor Bupati Gianyar, Bali, pada Rabu 8 September 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose menemui Bupati Gianyar, I Made Mahayastra, SST.Par., M.A.P., di Kantor Bupati Gianyar, Bali, pada Rabu 8 September 2021.

Komjen Golose didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol BNN RI, Brigjen Pol. Sulistyo Pudjo Hartono, S.I.K., MSi beserta Kepala BNN Provinsi Bali, Brigjen Pol. Drs. Gde Sugianyar Dwi Putra, SH., MSi

Kepala BNN RI menjelaskan kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka penguatan sinergitas pelaksanaan program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di wilayah Provinsi Bali.

Ia menyampaikan apresiasinya kepada Bupati Gianyar atas dukungan yang selama ini telah diberikan kepada BNN khususnya BNN Kabupaten Gianyar dalam program P4GN.

Baca juga: Dipimpin Mantan Kapolda Bali, BNN Gagalkan Masuknya Ratusan Kilogram Narkoba Jaringan Thailand-Aceh

"Harapan kami sinergitas antara BNN dan Pemerintah Kabupaten/Kota akan terus terjalin harmonis sebagaimana diamanatkan dalam Instruksi Presiden No. 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN," ujar Golose dalam keterangan tertulis kepada Tribun Bali, Kamis 9 September 2021

Bupati Gianyar konsisten mendukung program P4GN dengan menelurkan kebijakan serta melaksanakan berbagai kegiatan untuk menciptkan kawasan yang aman dan bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

Dijelaskannya, kegiatan yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Gianyar bersama BNN Kabupaten Gianyar untuk mendukung P4GN antara lain, melakukan tes urine kepada pegawai instansi pemerintah di lingkungan Kabupaten Gianyar.

Selain itu, melakukan Sidak terkait P4GN dengan Kesbangpollinmas Kabupaten Gianyar, dan kegiatan rutin lainnya yang bertujuan untuk menciptakan Kabupaten Gianyar Bersinar (Bersih Narkoba).

"Program-program yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Gianyar harus terus dilakukan dan lebih masif lagi agar dapat mewujudkan Bali Bersinar menuju Indonesia Bersinar," pungkas mantan Kapolda Bali ini. (*)

Artikel lainnya di Berita Bali

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved