Breaking News:

Eventori dan Imarindo Adakan Gerakan Solidaritas Industri Hiburan, Gandeng Cinta Wirawan

Untuk menggalang solidaritas bagi pekerja dunia hiburan Eventori bekerja sama IMARINDO menggagas gerakan #CintaKitaBersama

Penulis: Ni Luh Putu Wahyuni Sari | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Tribun Bali/Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Konferensi pers daring gerakan #CintaKitaBersama yang terbuka di Jakarta, 19 Agustus 2021 lalu - Eventori dan Imarindo Adakan Gerakan Solidaritas Industri Hiburan, Gandeng Cinta Wirawan 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Salah satu industri yang juga terkena dampak dari pandemi Covid-19 ini adalah industri hiburan.

Terlebih aktivitas di industri hiburan, sangat berdampak pada pembatasan mobilitas untuk menekan penularan virus Corona.

Di tengah kendala-kendala tersebut masih terdapat musisi yang membuat lagu, pembuat film memproduksi gambar di layar, serta berbagai ragam pertunjukan kemudian hijrah ke era digital.

Namun kenyataannya tidak semua merasakan peluang yang sama.

Baca juga: Mengenal Dennis Svara, Musisi Gitaris Bali yang Pernah Mengisi Panggung Musik Bersama Artis Ternama

Banyak dari pekerja industri hiburan yang kehilangan pekerjaan, punya problem kesehatan, dan masih banyak lagi.

Untuk menggalang solidaritas bagi pekerja dunia hiburan, platform kolaborasi industri hiburan terbesar di Indonesia Eventori bekerja sama dengan Ikatan Manajer Artis Indonesia (IMARINDO) menggagas gerakan #CintaKitaBersama yang terbuka untuk seluruh anggota masyarakat.

Cara berpartisipasinya pun sederhana, dengan menonton video musik “Kita Bersama” dari penyanyi belasan tahun dari Bali, Cinta Wirawan, Eventori dan IMARINDO akan mengonversi view di YouTube menjadi sejumlah rupiah yang akan dibagikan ke para pekerja industri hiburan.

“Ide awalnya datang dari Cinta. Dia talent Eventori yang tinggal di Bali. Dia sedih dan resah melihat Pulau Dewata yang sepi akibat pandemi. Dia melihat sendiri ayahnya, seorang wedding organizer yang sepi job dan harus berjuang dengan segala cara untuk mempertahankan kondisi ekonomi keluarga. Dia diskusi dengan kami dan dari diskusi itu lahirlah ide gerakan ini,” papar Rio Abdurrachman, CEO Eventori dalam konferensi pers daring di Jakarta, 19 Agustus 2021 lalu.

“Walaupun dari luar tampak glamor dan gemerlap, dunia hiburan itu punya banyak dimensi. Ada pekerja-pekerja industri di balik layar yang sekarang kehilangan pekerjaan. Kalaupun ada pekerjaan, pendapatannya sudah tidak seperti dulu. Ada artis, penyanyi, dan profesional industri hiburan yang sakit dan butuh dukungan, dan masih banyak lagi,” imbuh, Nanda Persada, Ketua Umum IMARINDO.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved