Breaking News:

Musik Bali

Mengenal Dennis Svara, Musisi Gitaris Bali yang Pernah Mengisi Panggung Musik Bersama Artis Ternama

Raden Satya Daniswara beberapa kali tampil di acara musik di kota-kota besar dan acara televisi

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Dokumen Pribadi Dennis Svara
Dennis Svara saat mengisi beberapa panggung bersama Abda dan panggung lainnya bersama artis ibu kota serta beberapa koleksi miliknya. - Mengenal Dennis Svara, Musisi Gitaris Bali yang Pernah Mengisi Panggung Musik Bersama Artis Ternama 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Menjadi seorang seniman tentu butuh proses yang panjang untuk bisa dikenal, bahkan perlu jam terbang agar penikmat seni bisa mengenal karya-karyanya.

Salah satu musisi yang masih merintis karier yakni Raden Satya Daniswara alias Dennis Svara.

Seniman gitaris atau musisi kelahiran Denpasar 18 April 1995 ini, memang belum terlalu familiar, namun jika melihat jejak rekamnya atau jam terbangnya Dennis cukup dikenal di luar Kota Denpasar, Bali.

Laki-laki yang pernah mengenyam pendidikan di SMA Saraswati 1 Denpasar dan ISI Denpasar jurusan seni musik ini, beberapa kali tampil di acara musik di kota-kota besar dan acara televisi.

Baca juga: Ari Lasso Jalani Perawatan di RS, Para Musisi Kirim Doa, Dewa Budjana: Seger Waras Wak Kaji

Bersama Ahmad Abdul alias Abda jebolan Indonesian Idol tahun 2018, Dennis sering kali mengisi acara panggung bersama runner-up Indonesian Idol tersebut.

Ditemui Tribun Bali di Sekala Kopi, Jalan Gatot Subroto Timur, Kota Denpasar, pria yang memiliki kulit putih dan hidung mancung ini pernah mengisi panggung dengan Abda di beberapa kota besar Indonesia.

"Pastinya pernah ngisi acara panggung lebih sering bareng Bang Ahmad Abdul (Abda) seperti di Pekanbaru, Lampung, Surabaya, Batam, Kupang dan lain-lain. Paling jauh di Kinabalu, Malaysia dan kita pengisinya," ujar Dennis, Rabu 8 September 2021.

Lebih lanjut dalam wawancaranya kepada Tribun Bali, Dennis mengatakan, sebagai penggiat seni musik tentu pengalaman panggung banyak kesannya.

Ia mengatakan, sejak mendengar musik pertama kali dari Ayahnya, lalu bermain game guitar hero dan tertarik untuk mengenal dunia musik gitar, Dennis terus mengasah kemampuannya bermain gitar.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved