Breaking News:

Berita Bali

Pengunjung Antusias Datang Sebelum Mall Buka, SE Gubernur Bali Disambut Baik

Gita Sunarwulan menyampaikan, hari pertama pembukaan kembali pusat perbelanjaan di Bali respon masyarakat antusias.

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Tribun Bali/Rizal Fanany
Pengunjung memilih pakaian di Ramayana Dept Store, Denpasar Rabu 8 September 2021. Menyusul dengan keluarnya Surat Edaran Nomor 15 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Corona Virus Disease 2019 dalam Tatanan Kehidupan Era Baru di Provinsi Bali , per rabu 8 September 2021 seluruh mal dan pusat perbelanjaan di Bali termasuk Denpasar resmi diizinkan beroperasi dengan kapasitas maksimal 50 persen dan jam operasional hingga pukul 21.00 Wita - Pengunjung Antusias Datang Sebelum Mall Buka, SE Gubernur Bali Disambut Baik Pengelola Pusat Perbelanjaan 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Gubernur Bali dalam Surat Edaran Nomor 15 Tahun 2021 menyebutkan kegiatan pada pusat perbelanjaan/mall/pusat perdagangan dibuka dengan ketentuan kegiatan pada pusat perbelanjaan mall/pusat perdagangan diizinkan beroperasi 50 persen sampai dengan pukul 21.00 Wita.

SE tersebut pun menjadi angin segar bagi pelaku usaha di mall/pusat perbelanjaan dan pengelola mall karena sejak berlakunya PPKM Jawa-Bali mulai 3 Juli operasional mall non esensial ditutup sementara.

Salah satunya menjadi angin segar bagi Beachwalk Shopping Center yang mulai kembali beroperasi, Rabu 8 September 2021.

General Manager Center Beachwalk Shopping Center, Gita Sunarwulan menyampaikan, hari pertama pembukaan kembali pusat perbelanjaan di Bali respon masyarakat antusias.

Baca juga: Di Hadapan Pengusaha & Kadin, Airlangga: Kondisi Covid yang Terkendali Pengaruhi Pertumbuhan Ekonomi

Bahkan sebelum mall dibuka pukul 10.00 Wita sudah ada pengunjung yang menunggu.

"Pengunjung saya lihat begitu Beachwalk menetapkan buka mulai pukul 10.00 Wita, saya lihat dari sebelum buka mulai kelihatan banyak. Mungkin orang-orang sudah kangen ke mall sudah 2 bulan lebih tidak ke mall. Jadi mereka mengambil kesempatan pagi hari ke sini," ungkapnya.

Tetapi baik pengunjung ataupun pekerja di sana wajib mengikuti aturan dengan scan barcode di aplikasi PeduliLindungi, selain itu ada pembatasan juga anak di bawah 12 tahun dan di atas 70 tahun serta ibu hamil tidak diizinkan masuk ke mall karena memiliki risiko tinggi terpapar.

Pihaknya memberikan pilihan kepada pengunjung yang masuk kedalam pembatasan tersebut menunggu di depan disediakan kursi, atau anak dan ibu tetap di luar dan disiapkan tim dan akan membantu membelanjakan apa yang dibutuhkan.

Hasil pantauan, di lapangan, sejumlah tenant, baik food and beverage dan lainnya juga belum sepenuhnya semua kembali beroperasi, kemarin.

"Sebenarnya pada Inmendagri disebutkan pusat perbelanjaan boleh buka dengan catatan F&B tidak boleh dine in atau makan di tempat. Sehingga kami sampaikan seperti itu ke tenant, tetapi kemarin keluar SE Gubernur Bali yang menyampaikan F&B boleh buka dengan kapasitas maksimal 25 persen pengunjung maka kita infokan baru malam. Jadi banyak tenant F&B kita belum siap," papar Gita.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved