Breaking News:

Berita Badung

Selama PO Masih Naikkan Penumpang di Luar Terminal,Made Sebut Terminal Mengwi Badung Tetap Akan Sepi

Sontak kondisi itu pun akan membuat Terminal Tipe A Mengwi yang berlokasi di Desa Mengwi, Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung sepi

Penulis: I Komang Agus Aryanta | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Beberapa penumpang saat menunggu waktu berangkat dengan menggunakan fasilitas terminal Mengwi pada Kamis 9 September 2021 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Perusahaan Otobus (PO) disinyalir banyak yang curang, dengan menaikkan penumpang dari gudang busnya sendiri.

Bahkan pemerintah terkait sampai saat ini belum ada tindak lanjut terkait kondisi tersebut.

Sontak kondisi itu pun akan membuat Terminal Tipe A Mengwi yang berlokasi di Desa Mengwi, Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung sepi.

Meski didesain sebagus mungkin, jika banyak PO yang curang dan kurang ketegasan akan berpengaruh pada penggunaan fasilitas di Terminal Mengwi.

Baca juga: Terlibat Edarkan Sabu dan Ekstasi di Badung dan Denpasar, Willi Dkk Dituntut 16 Tahun Penjara

Salah satu warga asal Denpasar Made J mengakui banyak PO yang menaikkan penumpang di gudangnya sendiri. Bahkan adanya bus ke terminal seakan formalitas saja.

"Coba bapak ke gudang-gudang seperti di daerah Ubung Denpasar. Banyak penumpang naik dari sana, apakah itu boleh? Nah itu akan membuat terminal sepi," katanya.

Pria yang berjualan di Terminal Tipe A Mengwi itu mengaku kejadian itu sudah terjadi berlarut-larut. Bahkan saat Terminal masih di Ubung Denpasar juga banyak yang melakukan demikian.

"Jadi saya kasihan, terminal yang sudah dibuat bagus, dengan menghabiskan anggaran milliaran tidak optimal. Apalagi ada beberapa sopir Bus yang menaikkan penumpang di luar terminal," katanya.

Dijelaskan, jika naik dari luar penumpang, oknum sopir bisa disogok dengan memberikan uang rokok. Sehingga dipastikan akan bisa naik meski tidak membeli tiket secara resmi.

"Saya dari Terminal Ubung, Terminal Tegal, Sampai di Terminal Mengwi berjualan, kasusnya sama. Sehingga terminal akan sepi," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved