Breaking News:

Sponsored Content

Wawali Arya Wibawa Kembali Tinjau Rencana Lokasi Pembangunan TPS3R di Desa Pemecutan Kelod Denpasar

Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa, kembali meninjau lokasi rencana pembangunan TPS3R

Humas Pemkot Denpasar
Wawali Arya Wibawa Kembali Tinjau Rencana Lokasi Pembangunan TPS3R di Desa Pemecutan Kelod Denpasar 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa, kembali meninjau lokasi rencana pembangunan TPS3R, kali ini dilaksanakan peninjauan di Desa Pemecutan Kelod, Denpasar, Bali, pada Rabu 8 September 2021.

"Dengan pengolahan sampah dengan metode 3R yakni Reduce Reuse Recycle selain bermanfaat bagi lingkungan juga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi, sehingga berpotensi terbukanya lapangan pekerjaan yang baru," ujar Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa seusai meninjau lokasi pembangunan.

Pihaknya secara berkelanjutan akan terus memantau pembangunan TPS3R yang dibangun di 11 lokasi Tahun 2021 ini.

Kiranya jika ada permasalahan dapat segera ditangani, sehingga niat baik pembangunan pengolahan sampah bisa segera terwujud.

Baca juga: Hari Pertama Eka Gantikan Gus Yuda, Camat Blahbatuh Gianyar Baru Disambut Sampah Menyumbat

“Kami akan kejar pembangunan di tahun ini, sedangkan sisanya kita targetkan di bangun di tahun depan. Dengan pembangunan TPS3R di masing-masing Desa/Kelurahan tentunya kita menargetkan tidak akan ada lagi sampah ke TPA Suwung,” ujarnya.

Perbekel Desa Pemecutan Kelod, I Wayan Tantra menjelaskan, pembangunan TPS3R di wilayahnya merupakan komitmen bersama di dalam menuntaskan pemasalahan sampah di Kota Denpasar.

"Bantuan yang akan kami terima untuk pembangunan TPS 3R ini merupakan kehormatan bagi kami selaku Perbekel. Sehingga nantinya dengan dibangunnya TPS3R ini dapat menangani permasalahan sampah khususnya di wilayah Desa Pemecutan Kelod dan di Denpasar pada umumnya," jelasnya

Pihaknya berharap, pembangunan TPS3R ini dapat berjalan sesuai rencana.

Sehingga bisa terwujud dan beroperasi awal Januari 2022.

"Target dan rencana kami agar di Tahun 2022 TPS3R ini bisa beroperasi, sehingga permasalahan sampah yang selama ini menjadi beban bisa kita atasi secara bertahap," ujarnya. (HumasDps).

Baca juga: Lapak TPS, Soliditas Warga Banyuwangi Dalam Membantu Sesama yang Terdampak Pandemi Covid-19

Kumpulan Artikel Denpasar

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved