Breaking News:

Sponsored Content

Bupati Giri Prasta Paparkan Perkembangan UMK di Badung

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menjadi salah satu narasumber tentang dinamika penerapan perizinan berbasis risiko bagi UMK di pusat dan daerah

Pemkab Badung
Bupati Giri Prasta saat menjadi salah satu narasumber tentang dinamika penerapan perizinan berbasis risiko bagi UMK secara virtual dari Puspem Badung, Kabupaten Badung, Bali, Kamis 9 September 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menjadi salah satu narasumber tentang dinamika penerapan perizinan berbasis risiko bagi UMK di pusat dan daerah.

Kegiatan ini diadakan Bisnis Indonesia dan Kementerian Investasi yang dilakukan secara virtual dari Rumah Jabatan Bupati, Puspem Badung, Kabupaten Badung, Bali, Kamis 9 September 2021.

Menjadi moderator pada kesempatan tersebut, Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia Maria Y Benyamin dan narasumber lainnya.

Seperti Deputi Bidang Kerjasama Penanaman Modal Kementerian Investasi Ryatno, serta Peneliti Indef Nur Komaria. 

Turut hadir mendampingi Asisten I Nyoman Sujendra, Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan I Made Widiana, dan Kadis Penanaman Modal dan PTSP I Made Agus Aryawan.

Baca juga: Bupati Giri Prasta Ikuti Rakor Evaluasi PPKM Jawa-Bali

Bupati Giri Prasta dalam paparannya mengatakan perkembangan UMK di Kabupaten Badung tahun 2019-2021 tiap tahunnya semakin meningkat.

Permasalahan yang dihadapi pelaku UMK di Kabupaten Badung adalah sebagian besar UMK tidak memiliki izin usaha.

Juga akses permodalan dan kepemilikan agunan yang terbatas, kesulitan bahan baku dan terbatasnya sarana produksi. 

Selain itu, lemahnya daya saing produk dan terbatasnya akses pemasaran, pendapatan menurun akibat biaya produksi meningkat, lemahnya kompetensi SDM dan manajemen pengelolaan UMK.

Pemanfaatan teknologi informasi yang belum optimal, kemitraan usaha antara Pelaku UMK dengan pengusaha besar belum optimal, dan peran spekulan dalam memainkan harga pasar.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved