Breaking News:

Berita Denpasar

HUT ke-76 TNI AL Dilaksanakan Secara Sederhana, Serahkan Penghargaan Bagi Prajurit Berprestasi

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P., memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Karsiani Putri
Dok. Pen Lanal Denpasar
Kegiatan syukuran puncak HUT ke-76 di Mako Lanal Denpasar, pada Jumat 10 September 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P., memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 TNI Angkatan Laut tahun 2021 di Lapangan Mako Lanal Denpasar Jalan Raya Sesetan 331, Denpasar, Bali, pada Jumat 10 September 2021.

Upacara peringatan HUT Ke-76 TNI AL di bawah komando Komandan Upacara Kapten Laut (S) Edy Kurniawan yang diikuti oleh peserta upacara yang terdiri dari pleton Pamen, pleton Pama, pleton Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Denpasar.

Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut yang diperingati setiap tanggal 10 September dimana pada tahun ini mengusung tema 'Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe Kita Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh'.

Upacara digelar secara sederhana dan khidmat yang diikuti oleh para Prajurit Mako Lanal Denpasar lmenegedepankan dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

Baca juga: Rayakan HUT ke-76 TNI AL, Lanal Denpasar Fokuskan Giat Kerohanian

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dalam amanat yang dibacakan oleh Danlanal Denpasar, menyampaikan bahwa, momentum peringatan hari ulang tahun TNI Angkatan Laut pada setiap tanggal 10 september merupakan sebuah penghayatan akan perjalanan panjang dari sejarah pengabdian TNI Angkatan Laut kepada Bangsa dan Negara. 

"TNI Angkatan Laut lahir dan berkembang mengikuti dinamika perubahan zaman untuk mengawal kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kendati di tahun 2021 ini kita masih dalam suasana pandemi covid-19, namun jiwa dan semangat kita sebagai prajurit Jalasena tetap berkobar penuh keyakinan diri menyongsong masa depan yang jauh lebih baik," terangnya.

Sebagai bagian dari komponen utama pertahanan negara, TNI Angkatan Laut senantiasa mendukung setiap kebijakan pemerintah dalam menghadapi tantangan nyata saat ini. 

"Tanpa mengurangi pelaksanaan tugas pokok sebagai garda utama pertahanan negara di laut, TNI Angkatan Laut juga berperan aktif mendukung prioritas pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional," paparnya. 

Usai pelaksanaan kegiatan upacara HUT TNI AL ke 76 dilanjutkan acara syukuran secara sederhana di Gedung Serbaguna IGP. Dwinda Mako Lanal Denpasar

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan tali asih dan piagam penghargaan kepada Prajurit yang sudah purnawirawan yaitu Letda Har Purn I Made Sudana dan Kopka Purn Ida Bagus Suteja.

Dilanjutkan dengan pemberian hadiah berupa dana pembinaan kepada prajurit dan PNS terbaik dilingkungan Mako Lanal Denpasar, yang dinilai dari kinerja dan kesungguhannya dalam melaksanakan tugas di Lanal Denpasar khususnya dan TNI AL pada umumnya. 

Adapun nama peraih prajurit terbaik dari strata Bintara Terbaik pertama Peltu I Nyoman Nuaja, Terbaik kedua Sertu Bunjari dan Terbaik ketiga Serka Wayan Sudarka.

Untuk strata Tamtama, Terbaik kesatu Kopka Supriyanto, Terbaik kedua Koptu Hoy Jumandrio dan Terbaik ketiga Kopka Paidi, sedang untuk ditinkat PNS, Terbaik kesatu PNS Purwanto, kedua PNS Komang Sariyani dan Terbaik ketiga PNS Imron.

Baca juga: Bertemu di Bali, Ka BNN RI Golose dan Menteri PPA Soroti Kasus Narkoba Anak di Bawah Umur

Turut hadir dalam kegiatan puncak acara HUT TNI AL ke 76 tersebut antara lain Ketua Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA II Ny. Citra I Komang Teguh Ardana, Palaksa Letkol Laut (P) Agus Ali Hardono, Perwira Staf dan segenap peserta upacara Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Denpasar serta Pengurus Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA II. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved