Breaking News:

Berita Badung

Tahun 2022, Giri Prasta Akan Bangun Tempat Rehabilitasi Bagi Pengguna Narkoba di Badung

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta berjanji akan membuat tempat rehabilitasi bagi pencandu narkoba yang ada di Gumi Keris.

Penulis: I Komang Agus Aryanta | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Bupati Nyoman Giri Prasta bersama BNN RI Dr. Petrus Reinhard Golose dan Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E.,M.S. Jumat 10 September 2021 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta berjanji akan membuat tempat rehabilitasi bagi pencandu narkoba yang ada di Gumi Keris.

Pasalnya saat ini disinyalir masih banyak peredaran gelap narkoba di Kabupaten Badung yang notebena merupakan daerah pariwisata.

Rencana pembangunan tempat rehabilitasi itu pun terungkap saat Giri Prasta menghadiri kegiatan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Dr. Petrus Reinhard Golose dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E.,M.S. terkait Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di LV 8 Resort Bali, Jalan Pantai Berawa Kuta Utara Badung pada Jumat 10 September 2021. 

Baca juga: Pantai Baluk Rening Jembrana Sepi Pengunjung, Bupati Badung Tekankan Penurunan Level PPKM

"Kalau kita terkena narkotika, atau zat adiktif lainnya akan mengganggu, fisik, mental dan emosional. Sehingga ke depan kita di Kabupaten Badung akan menyediakan tempat atau ruang yang betul-betul layak untuk rehabilitasi," ujarnya.

Dirinya mengatakan tempat rehabilitasi yang layak akan disediakan.

Sehingga masyarakat di Badung bisa terhindar dari bahaya narkoba tersebut. 

Bupati asal Desa Pelaga Kecamatan Petang itu mengaku di Badung akan mengimplementasikan kebijakan dari BNN RI.

Baca juga: Terkait Ujicoba Pembukaan Objek Wisata, Bupati Badung: Paling Prinsip Adalah Penurunan Level

Selebihnya, kini BNN sudah bekerja sama dengan Mentri PPPA untuk memantau sejak diri anak dari penyalahgunaan narkoba.

"Sebagai simbol kebulatan tekad dalam mengakselerasi program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) , BNN bersama dengan Kementerian PPPA melaksanakan penandatangan Nota Kesepahaman. Sehingga kita di pemerintah daerah akan mengintegrasikannya," jelas Giri Prasta.

Ditanya mengenai kapan tempat rehabilitasi itu akan di Badung, orang nomor satu di Badung itu mengaku secepatnya akan dilaksanakan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved