Breaking News:

Corona di Bali

Anak-anak Sudah Rindu Sekolah, Disdikpora Bali Tunggu Penurunan Level PPKM untuk PTM

Walaupun Bali masih menerapkan PPKM Level 4, tetapi beberapa kelonggaran sudah mulai diterapkan

Penulis: Ragil Armando | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Capture Tribun Bali/Putu Supartika
Kepala Disdikpora Provinsi Bali KN Boy Jayawibawa - Anak-anak Sudah Rindu Sekolah, Disdikpora Bali Tunggu Penurunan Level PPKM untuk PTM 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Walaupun Bali masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, tetapi beberapa kelonggaran sudah mulai diterapkan.

Salah satunya adalah diizinkannya dibuka objek wisata dan pusat perbelanjaan atau mall dengan syarat 50 persen kapasitas dengan menerapkan protokol kesehatan sangat ketat dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Walaupun beberapa sektor telah diizinkan untuk dibuka, tetapi sektor pendidikan masih tetap belum diizinkan untuk melakukan tatap muka.

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Provinsi Bali, Ketut Ngurah Boy Jayawibawa menyebutkan, secara umum pihaknya telah siap menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) tersebut pada awal Agustus 2021 lalu.

Baca juga: Berikut Ini Sejumlah Catatan Penanganan Kasus Covid-19 Dari Menko Luhut Untuk Bali

Namun, pihaknya terpaksa menundanya akibat adanya penerapan PPKM Level 4 di Bali dan menerapkan pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau daring.

"Nggih sudah siap, karena dasarnya pada waktu Agustus awal tahun ajaran tatap muka itu kita sudah siap. Cuma karena ada PPKM, kami tunda ya," katanya, Jumat 10 September 2021.

Oleh sebab itu, Boy menyebutkan, pihaknya menunggu keputusan pemerintah pusat pada Senin 13 September 2021 yang memutuskan apakah Provinsi Bali mengalami turun level PPKM atau tetap level 4.

"Kami menunggu, perpanjangan Senin depan. Kalau nanti turun menjadi level 3, itu ada biasanya di diktum 1 Inmendagri dijelaskan soal pendidikan. Kalau sekarang di level 4 itu masih PJJ," paparnya.

Bahkan, pihaknya menegaskan apabila PPKM di Bali diputuskan untuk turun level, maka pihaknya akan segera bertindak cepat untuk mengeluarkan surat edaran Gubernur Bali terkait PTM.

"Sedangkan nanti ketika turun level itu satuan pendidikan wajib menyediakan dua opsi pembelajaran jarak jauh dan pembelajaran tatap muka. Saya segera keluarkan edaran yang ditandatangani Pak Gubernur kalau memang turun," paparnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved