Breaking News:

Liga Inggris

FIFA Jatuhkan Sanksi ke Liverpool Jelang Duel Lawan Leeds, 3 Pemain The Reds Ini Dilarang Bermain

Menghadapi bergulirnya pekan ke-4 Premier League, nasib sial menimpa Liverpool akibat regulasi FIFA yang menjatuhkan hukuman

Editor: Ady Sucipto
Twitter@LFC
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memberikan komentarnya soal perburuan gelar juara Liga Inggris dan Manchester City. 

TRIBUN-BALI.COM – Menghadapi bergulirnya pekan ke-4 Premier League, nasib sial menimpa Liverpool akibat regulasi FIFA yang menjatuhkan hukuman pada 3 pemain asal Brasil di kubu The Reds.

Hal inipun memantik kritikan tajam dari pelatih Liverpool, Jurgen Klopp yang merasa dirugikan akibat keputusan FIFA itu.

Musababnya bermula soal keputusan FIFA yang melarang bermain tiga pemain Brasil itu setelah Liverpool menolak melepas pemainnya membela timnas di laga Internasional.

Dalih Liverpool tak melepas ketiga pemainnya itu karena didasari aturan ketat karantina virus corona di Inggris.

Ujungnya, Liverpool dan beberapa klub Premier League lainnya terpaksa menerima sanksi FIFA atas keputusan itu.

Ketiga pemain Liverpool yang disanksi FIFA selama lima hari itu di antaranya Allison Becker, Fabinho, dan Roberto Firmino.

Baca juga: Update Jadwal Liga Inggris Pekan ke-4: Penampilan Pertama Ronaldo di Man United, Uji Final Arteta

Baca juga: Soal Keputusan FIFA Terkait 11 Pemain Dilarang Bermain di Liga Inggris, Negara Amerika Latin Melawan

Liverpool Tuai Kemenangan Tipis di Pramusim Liga Inggris, Klopp Beberkan Kondisi Matip dan Van Dijk
Liverpool Tuai Kemenangan Tipis di Pramusim Liga Inggris, Klopp Beberkan Kondisi Matip dan Van Dijk (Twitter@LFC)

Klopp yang berstatus sebagai juru taktik Liverpool pun merasa geram dengan situasi dilarangnya tiga pemain tersebut.

"Ini situasi yang sangat sulit, ini benar-benar sulit diterima semua klub dan pemain," ujar Klopp dilansir Liverpool Echo.

"Terutama karena kami tidak boleh lupa bahwa para pemain ingin memainkan pertandingan itu namun klub tidak mungkin mengizinkan itu karena situasi,".

"Pada satu titik seseorang harus membuat keputusan, jika tidak tentu kami akan memiliki masalah sama dari satu jeda internasional ke berikutnya,".

Gelandang Chelsea asal Prancis N'Golo Kante (kiri) mengoper bola melewati pemain tengah Liverpool asal Brasil Fabinho dan pemain tengah Liverpool asal Inggris Jordan Henderson (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Chelsea di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 28 Agustus, 2021. Paul ELLIS / AFP
Gelandang Chelsea asal Prancis N'Golo Kante (kiri) mengoper bola melewati pemain tengah Liverpool asal Brasil Fabinho dan pemain tengah Liverpool asal Inggris Jordan Henderson (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Chelsea di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 28 Agustus, 2021. Paul ELLIS / AFP (Paul ELLIS / AFP)
Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved