Breaking News:

Berita Bali

Komisi III DPR RI Sambangi Polda Bali, Bahas Gakkum, Covid-19 hingga PEN

Komisi III DPR RI melakukan kunjungan kerja di Gedung Perkasa Raga Garwita Polda Bali, Denpasar

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Kunker Komisi III DPR RI di Mapolda Bali, Denpasar, Bali, Jumat 10 September 2021 - Komisi III DPR RI Sambangi Polda Bali, Bahas Gakkum, Covid-19 hingga PEN 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Komisi III DPR RI melakukan kunjungan kerja di Gedung Perkasa Raga Garwita Polda Bali, Denpasar, Bali, pada Jumat 10 September 2021.

Kapolda Bali, Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, didampingi seluruh Pejabat Utama Polda Bali, Kapolres/Ta se-Bali menerima kunjungan kerja Spesifikasi Komisi III DPR RI masa persidangan I tahun sidang 2021- 2022.

Rombongan yang diketuai oleh H. Ahmad Sahroni sekaligus merupakan Wakil Ketua Komisi III DPR RI beserta anggota Komisi III DPR RI dengan seksama mendengarkan paparan dari Kapolda Bali.

“Kami memaparkan bahan masukkan dan informasi kepada seluruh Dewan Komisi III yang terhormat dalam melakukan analisa secara transparan dan objektif untuk memberikan rekomendasi serta pengambilan keputusan dalam perbaikan sistem penegakkan hukum, penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional,” ujar Kapolda Bali

Baca juga: Empat Hari Terakhir Setiap Hari Ada Kasus Kematian Covid-19 di Bangli

Putu Jayan menyampaikan, situasi dan kondisi Covid-19 di Provinsi Bali, di mana kasus terkonfirmasi di Bali saat ini yaitu sebanyak 109.612.

"Kesembuhan 101.072 atau 92,2 persen meninggal dunia 3.690 atau 3,36 persen dan kasus aktif sampai saat ini sejumlah 4.850 atau 4,42 persen," ucapnya.

Kapolda Bali membeberkan momentum yang menunjukkan adanya kurva peningkatan kasus yaitu pada periode Januari-Februari pasca libur panjang akhir tahun dan kurva kedua meningkat pada periode bulan Juli dikarenakan munculnya varian baru Covid-19 dan dampaknya terlihat pada bulan Agustus yang menunjukkan data cukup tinggi.

“Dalam rangka mengamankan serta mendukung kelancaran program pemerintah untuk percepatan penanganan Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Bali, maka Polda Bali menindaklanjuti dengan melaksanakan operasi kepolisian terpusat dengan sandi Aman Nusa Agung II penanganan Covid-19 tahun 2021," paparnya

Dalam operasi tersebut, dijelaskan Kapolda, terdapat 7 satuan tugas yang terdiri dari satgas 1 Deteksi, satgas 2 Binmas, satgas 3 Kepatuhan Prokes dan Pengamanan Vaksinasi, satgas 4 Bayankes, satgas 5 Pamwal Vaksin, satgas 6 Gakkum, dan satgas 7 Humas.

"Satgas ini memiliki tugas dan peran yang telah ditentukan dalam penanganan Covid-19,” pungkasnya. (*).

Baca juga: Residivis Curanmor Ditangkap Polda Bali, Telah Lakukan Aksinya Belasan Kali Dengan Kasus yang Sama 

Kumpulan Artikel Bali

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved