Breaking News:

Corona di Bali

Menko Luhut Berharap Minggu Depan Bali Level 3, Kita Ingin Wisatawan Berkualitas

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, kembali melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Bali

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Zaenal Nur Arifin
Menko Marves saat meninjau dan meresmikan TPST Samtaku Jimbaran, Jumat 10 September 2021 - Menko Luhut Berharap Minggu Depan Bali Level 3, Kita Ingin Wisatawan Berkualitas 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, kembali melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Bali, Jumat 10 September 2021.

Luhut pun langsung bertemu dengan Pemprov Bali untuk membahas penanganan Covid-19 karena wilayah algomerasi Bali masih berada pada PPKM Level 4.

"Penanganan Covid-19 Bali sangat baik, tadi saya bertemu Pak Gubernur, Wali Kota Denpasar, Kapolda, Pangdam, Dinkes dan lainnya. Kami tadi sudah membicarakan secara integrasi apa yang harus dilakukan," ujar Menko Luhut.

Lebih lanjut, Luhut menyampaikan dari data-data perkembangan kasus Covid-19 di Bali sudah lebih baik.

Baca juga: Anak-anak Sudah Rindu Sekolah, Disdikpora Bali Tunggu Penurunan Level PPKM untuk PTM

"Dari data-data per kemarin, mestinya Minggu depan sudah level 3. Kita berharap jangan terlalu lama (status level 4), tapi segera bisa turun level ke level 2. Tapi disiplin protokol kesehatan masyarakat Bali harus kuat," ungkap Menko Marves.

Tanpa disiplin protokol kesehatan tidak akan bisa levelnya turun, serta hindari kegiatan-kegiatan berkerumun, vaksinasi Covid-19 terus digencarkan serta terus melaksanakan isolasi terpusat (Isoter).

Dari laporan yang didapatkan Menko Marves, sudah ada 9 ribu warga masuk Isoter di Bali itu akan sangat membantu penanganan kasus di sini.

Namun masih ada masalah, terutama angka kematian di beberapa kabupaten masih tinggi, tetapi hal itu sudah langsung dibicarakan penanganannya.

Selain itu juga terdapat penumpukan data kasus Covid-19.

"Terakhir kami sedang membereskan data yang numpuk, tadi antara data Kemenkes langsung hadir Pak Dente (Wamenkes) menyelesaikan dengan data Dinkes Provinsi Bali akan diselesaikan. Kalau itu selesai, 2.600 data tidak jelas bisa diurai saya kira Bali akan lebih baik (perkembangan kasusnya)," papar Menko Luhut.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved