Breaking News:

Berita Bali

Mulai 20 September 2021, Seluruh ASN Pemprov Bali Sudah Harus Gunakan Aplikasi PeduliLindungi

Pada seluruh jajaran perangkat daerah, Pemerintah Provinsi Bali sudah menetapkan target paling lambat 20 September semua kantor perangkat daerah

Penulis: Ni Luh Putu Wahyuni Sari | Editor: Wema Satya Dinata
KOMPAS.com/Galuh Putri Riyanto
Ilustrasi aplikasi PeduliLindungi - Mulai 20 September 2021, Seluruh ASN di Provinsi Bali Sudah Harus Gunakan Aplikasi PeduliLindungi 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Untuk menurunkan angka kasus positif Covid-19, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali menyatakan bahwa seluruh ASN dan juga tenaga kontrak harus menginstal aplikasi PeduliLindungi di smartphone-nya masing-masing.

Hal tersebut diungkapkan oleh, Sekda Provinsi Bali, Dewa Indra pada, Sabtu (11 September 2021).

"Pada seluruh jajaran perangkat daerah, Pemerintah Provinsi Bali sudah menetapkan target paling lambat 20 September semua kantor perangkat daerah Provinsi Bali sudah menerapkan aplikasi PeduliLindungi.

Saya sudah berikan arahan kepada seluruh pegawai untuk men-download aplikasi pedulilindungi di masing-masing smartphone-nya," katanya.

Baca juga: Untuk Turunkan Level PPKM di Bali, Berikut Variabel yang Harus Diturunkan Angkanya

Sementara itu, untuk jumlah tenaga kerja di Instansi Pemerintah yang ada di Provinsi Bali kurang lebih berjumlah 11 ribu orang.

Dewa Indra mengatakan, nantinya ASN ini yang akan memberikan pelopor kepada masyarakat agar menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

"Kalau ASN dan NON ASN jumlahnya 11 ribu, pegawai sudah diarahkan kemudian perangkat daerah sudah harus menerapkan.

Jadi kalau masyarakat belum, mari kita ASN memberi pelaporan pada masyarakat untuk men-download aplikasi PeduliLindungi," tutupnya. 

Variabel untuk Turunkan Level PPKM

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved