Breaking News:

Berita Badung

Cegah Kenaikan Kasus Covid-19 Saat DTW Dibuka, Dewan Minta Satpol PP Badung Pantau Penerapan Prokes

Sejak itu pula Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Badung menggencarkan kembali pengawasan dan penertiban protokol kesehatan (Prokes)

Penulis: I Komang Agus Aryanta | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana Pantai Kuta, Kabupaten Badung, Bali, pasca dibuka untuk uji coba. Cegah Kenaikan Kasus Covid-19 Saat DTW Dibuka, Dewan Minta Satpol PP Badung Pantau Penerapan Prokes 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA -  Gubernur Bali mengeluarkan kebijakan untuk uji coba pembukaan Daya Tarik Wisata (DTW) yang ada, termasuk pantai.

Sejak itu pula Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Badung menggencarkan kembali pengawasan dan penertiban protokol kesehatan (Prokes) guna menekan penyebaran Covid-19.

Kasatpol PP Badung, I Gusti Agung Ketut Suryanegara saat dikonfirmasi Minggu 12 September 2021 mengatakan bahwa tim yustitusi rutin memiliki jadwal pemantauan ke sejumlah pantai di Gumi Keris pada sore hari.

"Jadi kita, akan melakukan pengawasan mulai Pantai yang ada di Kuta Selatan, Kuta, Kuta Utara hingga pantai yang berada di wilayah Mengwi (dilakukan pengawasan -red).

Baca juga: BREAKING NEWS: Pemuda Asal Surabaya Hilang Terseret Arus di Pantai Dreamland Badung

Kami lebih melakukan pengawasan masalah prokes seperti penggunaan masker dan kerumunan," katanya.

Kendati telah melakukan pemantauan, namun birokrat asal Denpasar ini tetap wanti-wanti mengingatkan kesadaran masyarakat untuk taat terhadap prokes.

Sebab, dibukanya objek wisata tentu ini angin segar yang nantinya bisa berdampak terhadap perkembangan ekonomi masyarakat.

"Pembukaan objek wisata ini jangan sampai dikecewakan dengan seenaknya mengabaikan prokes. Kalau diabaikan kasus meningkat, pantai ditutup lagi," ujarnya.

Dirinya mengatakan perlu kesadaran bersama untuk menjaga, jangan mengandalkan petugas saja tapi harus mulai kesadaran dari sendiri mematuhi prokes.

Disisi lain, DPRD Badung mengingatkan pemerintah daerah betul-betul menyiapkan CHSE (Cleanliness, Health, Safety, dan Environment Sustainability) di setiap destinasi dan akomodasi pariwisata, sehingga kehadiran wisatawan tidak menimbulkan klaster baru.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved