Breaking News:

Berita Badung

Hari Ini Tambahan 4 Orang Meninggal, Total Kasus Kematian Akibat Covid-19 di Badung Capai 556 Orang

Berdasarkan catatan Satgas Covid-19 setempat hingga 12 September 2021 terdapat 556 kasus meninggal akibat Virus Corona. Data itu pun termasuk cukup

Penulis: I Komang Agus Aryanta | Editor: Wema Satya Dinata
Istimewa
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Badung, I Gusti Ngurah Gede Jaya Saputra 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Hingga saat ini di Badung sudah ada ratusan orang yang positif covid-19 yang meninggal.

Warga yang meninggal itu pun kebanyakan karena komorbid.

Berdasarkan catatan Satgas Covid-19 setempat hingga 12 September 2021 terdapat 556 kasus meninggal akibat Virus Corona. Data itu pun termasuk cukup tinggi, meski yang sembuh juga

Jumlah masyarakat Kabupaten Badung yang meninggal akibat terpapar Covid-19, ternyata cukup tinggi.

Baca juga: Cegah Kenaikan Kasus Covid-19 Saat DTW Dibuka, Dewan Minta Satpol PP Badung Pantau Penerapan Prokes

Kendati demikian hari ini dipastikan 31 orang sembuh dengan total kumulatif sebanyak 17.237 orang yang sembuh dari total kasus positif sebanyak 19.017 orang.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Badung, I Gusti Ngurah Gede Jaya Saputra saat dikonfirmasi, tak menampik perihal tersebut.

Ratusan warga yang meninggal tersebut tercatat sejak Covid mewabah di Badung. Kendati demikian pihaknya mengaku yang sembuh juga banyak

"Sampai tanggal 11 September kemarin memang angka meninggal akibat Covid mencapai 552 orang. Namun hari ini ada penambahan 4 orang  tambahan kasus yang meniggal, jadi total ada 556 orang," ungkapnya.

Menurutnya, kasus Covid-19 yang mengakibatkan penderitanya meninggal dunia, bukan lantaran masyarakat takut untuk mengikuti testing maupun tracing, sehingga telat mendapatkan pertolongan medis.

"Nggak takut (tracing dan testing) mungkin situasional saja, semua program baik vaksinasi, Isoter, Prokes berjalan dengan baik," tegasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved