Breaking News:

Sponsored Content

UHN I Gusti Bagus Sugriwa Dicanangkan Menjadi World Class University

Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bangli, yang telah menghibahkan

Istimewa
Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta saat menyampaikan sambutan pada pencanangan kampus UHN I Gusti Bagus Sugriwa menjadi world class university. Sabtu (11/9/2021) 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI – Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, didampingi Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar menghadiri acara launching Universitas Hindu Negeri (UHN) I Gusti Bagus Sugriwa menuju World Class University (WCU), Sabtu 11 September 2021.

Acara terebut dihadiri oleh Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Artha Ardana Sukawati, Ketua PHDI Pusat, Wisnu Bawa Tenaya, Anggota DPR RI, Kariasa Adnyana dan Rektor UHN I Gusti Bagus Sugriwa, Prof. I Gusti Ngurah Sudiana.

Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bangli, yang telah menghibahkan tanah pemerintah kepada UHN I Gusti Bagus Sugriwa seluas 5,9 Hektare, demi terwujudnya Kota Bangli menjadi Kota Pendidikan.

Lanjutnya, pencanangan UHN menjadi World Class University adalah sebuah lompatan besar untuk semakin kompleks di dunia Pendidikan yang memiliki beberapa makna.

Baca juga: Liburan Akhir Pekan di Black Lava Camp Bangli, Barbeque-an hingga Pesta Api Anggun

Pihaknya berharap dengan UHN I Gusti Bagus Sugriwa menuju WCU, bisa menjadi pedoman antar umat beragama di Indonesia.

Untuk itu, Gus Yaqut mengajak kepada seluruh tamu undangan yang hadir, untuk bersinergi memajukan UHN I Gusti Bagus Sugriwa, sehingga mampu membawa bangsa Indonesia menjadi bangsa yang berbudaya dan beragama di kancah Dunia.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan kita semua akan menjadikan UHN I Gusti Bagus Sugriwa ini menjadi World Class University bisa sama-sama kita wujudkan,” harapnya.

Wagub Bali, Tjokorda Artha Ardana Sukawati dalam sambutannya mengungkapkan pencanangan UHN I Gusti Bagus Sugriwa menuju WCU, merupakan lompatan yang luar biasa serta perlu mendapat dukungan.

Sebab menurutnya, upaya berbenah menuju WUC adalah sebuah keharusan tanpa harus ditunda, apabila ingin diperhitungkan dalam pergaulan antar bangsa.

“Tekad untuk menuju World Class University ini merupakan upaya besar untuk menjadikan Indonesia dalam persaingan global.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved