Breaking News:

Berita Gianyar

Tiga Objek Wisata Utama di Gianyar Sudah Uji Coba Dibuka

Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali sudah memberi lampu hijau untuk tiga objek pariwisata utama di Gianyar.

Penulis: I Wayan Eri Gunarta | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Istimewa
Ilustrasi - Wisatawan saat sedang melakukan mongkey seflie di objek wisata Monkey Forest Ubud. Foto ini memberi kesan seakan-akan kera yang membawa ponsel wisatawan. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bali sudah memberi lampu hijau untuk tiga objek pariwisata utama di Gianyar.

Namun setiap pengunjung yang hadir ke sana wajib terdata pada aplikasi peduliLindungi atau sudah divaksinasi Covid-19.

Tiga objek yang sudah mulai uji coba menerima wisatawan terutama adalah Taman Safari, Monkey Forest Ubud dan Air Terjun Tegenungan

Kadis Pariwisata Gianyar, Anak Agung Gede Putrawan, Senin 13 September 2021 mengatakan, tiga objek wisata tersebut merupakan tiga objek yang paling siap menerima kunjungan wisatawan dalam pandemi Covid-19.

Baca juga: Proyek Patung Kapten Dipta di Gianyar Sudah Berjalan 6,8%, Karya: Sejauh Ini Proyek Berjalan Lancar

Sebab seperti pada era new normal, objek tersebut wajib memiliki sertifikat protokol kesehatan covid-19 dan petugas operasional memiliki pemahaman yang baik tentang pandemi Covid-19.

Selain itu, syarat penting lainnya adalah objek tersebut telah mendapatkan aplikasi pedulilindungi dari Kementerian Kesehatan. 

"Tiga objek wisata tersebut sudah uji coba, yang lain sedang proses. Syarat pentingnya mendapat aplikasi Peduli Lindungi dari Kemenkes," ujar Agung Putrawan.

Baca juga: Dampak Hujan Deras di Karangasem dan Gianyar, Pohon Kelapa hingga Mangga Tumbang

Dia memaparkan, persyaratan uji coba pariwisata mengacu pada SE Gubernur No 15 Tahun 2021 Tentang Tatanan Kehidupan Era Baru, dimana Uji coba pariwisata dan tempat umum lainnya dilaksanakan dengan prokes ketat.

Ada tiga hal penting dalam uji coba pariwisata tersebut.

Di antaranya, melaksanakan prokes yang ketat, kapasitas maksimal pengunjung 50 persen dari situasi normal dan memiliki aplikasi peduli lindungi dari Kemenkes.

Baca juga: Ratusan Burung Pipit Jatuh dan Mati di Gianyar, Begini Tanggapan BKSDA Bali

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved