Breaking News:

Bali Turun Level PPKM Level 3, Usaha Car Wash Optimis Bangkit Lewat Pariwisata

Sebelumnya, Pemprov Bali telah melakukan ujicoba pembukaan mall dan obyek wisata yang menjadi angin segar pelbagai pelaku usaha.

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Eviera Paramita Sandi
Tribun Bali/Rizal Fanany
Ilustrasi suasana Pantai Kuta, Badung, Rabu 8 September 2021 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pemerintah telah mengumumkan Provinsi Bali turun level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari level 4 ke level 3.

Sebelumnya, Pemprov Bali telah melakukan ujicoba pembukaan mall dan obyek wisata yang menjadi angin segar pelbagai pelaku usaha.

Selama mengarungi dampak pergerakan ekonomi akibat COVID-19 para pelaku usaha terus menaruh optimis.

Hampir dua tahun COVID-19 melanda, kini kasus COVID-19 di Bali mulai melandai.

Para pelaku usaha dan masyarakat Bali yang menggantungkan hidup dari sektor pariwisata pun optimis dengan kelonggaran yang mulai diberlakukan pemerintah namun tetap mematuhi koridor protokol kesehatan.

Gubernur Bali I Wayan Koster telah mengaturnya melalui Surat Edaran (SE) Gubernur Bali Nomor 15 Tahun 2021.

Pelaku usaha car wash, RedCar Auto Detailing menyambut positif dan mengapresiasi segala upaya yang dilakukan Pemprov dan aparat di Bali yang akhirnya mampu menurunkan positivity rate.

Store Manager Red Car Auto Detailing, Joko Prihardian, tak menampik selama dua tahun dihantam pandemi COVID-19, bidang Car Wash & Detailing pun turut mengalami penurunan omzet.

"Kami menyambut gembira kabar pembukaan pariwisata ini, kami berharap perekonomian Bali bisa bangkit lagi seperti dulu. Kalau pariwisata dibuka, kami di bidang Car Wash and Detailing berharap mendapatkan kembali konsumen dari mobil operasional hotel, mobil travel, dan mobil para wisatawan, termasuk kantor-kantor yang selama ini melakukan Work From Home," ujar Joko kepada Tribun Bali, Selasa 14 September 2021.

Menyikapi kondisi saat ini, pihaknya tetap berusaha melakukan berbagai langkah strategis, salah satunya dilakukan dengan menggalakkan paket promo untuk tetap menggaet pelanggan.

"Kita tak punya pilihan lain selain berusaha bertahan. Selama bulan September 2021 ini kami mengadakan penawaran terbatas, yaitu BUY 2 GET 5 beli 2 treatment premium atau platinum car wash mendapatkan 5 treatment yang sama," ujar dia.

Kendati demikian, RedCar Auto Detailing tidak pernah mengurangi keutamaan pelayanan dan kualitas trearment bagi pelanggan.

Selain itu, sebagaumana dengan aturan pemerintah, seperti menjalankan prokes yang ketat untuk menghindarkan kerumunan, pelanggan bisa langsung reservasi dengan menghubungi Team GRO lewat nomor 082144034464 atau 085935353478 dan 08113993657.

"Sistem reservasi online ini bertujuan agar tidak terjadi penumpukan. Karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Konsumen datang tepat waktu, pulang juga tepat waktu. Karyawan kami semua sudah divaksin. Dalam mencuci kami pakai produk - produk ternama sehingga aman untuk kendaraan," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved